logo
Senin, 30 Mar 2020 | 21:30

Asyik,Pengendara Yang Masa Berlaku SIMnya Habis Tidak Ditilang

Penulis : Ricky
img1

Polisi Sedang Menindak Pengendara Yang Melanggar / foto Koirlantas Polri

Otojurnalisme-Kabar gembira buat warga Cilegon Banten, bagi pengendara yang kedapatan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masa berlakunya habis tidak ditilang.

Hal itu diberlakukan oleh Satlantas Polres Cilegon karena imbas dari penyebaran virus corona, selain itu beberapa gerai Samsat di Cilegon juga tutup.

Dikutip dari laman Korlantas Polri, bagi pengendara yang SIMnya sudah mati yang seharusnya bikin SIM baru, karena dampak Covid-19 maka tidak boleh ditilang.

 

"Tidak boleh ditilang kalau (SIM pengendara) mati, harusnya kan mati bikin baru," kata Kanit Regident Polres Cilegon Iptu Jimi Valentino, Senin (30/3/2020).

Jimi menambahkan, dampak dari pandemi virus corona di Indonesia yang terus meluas, mengakibatkan permohonan pembuatan SIM di wilayah Cilegon menurun 30%.

"Di lantas Polres Cilegon untuk produksi SIM terjadi penurunan sekitar 30 persen, itu periode Februari-Maret," jelasnya.

 

Polisi memprediksi ke depan, penurunan itu bakal terus terjadi hingga situasi kondusif. Jimi mengatakan masyarakat tidak usah khawatir dengan perpanjangan SIM jika selama wabah Corona terjadi SIM-nya mati.

"Dan kita memprediksi kedepan akan lebih turun, tapi masyarakat tidak usah khawatir jadi bisa diperpanjang pada saat situasi normal, atau yang sakit Corona itu bisa mengajukan setelah dirinya sembuh dan dibuktikan surat keterangan sehat dari dokter," tandasnya.(otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Suzuki XL 7

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
ZonaVanza
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)