logo
Rabu, 28 Oct 2020 | 12:41

Royal Enfiled Manajemen Baru Tak Bisa Bantu Urus STNK BPKB Konsumen

Penulis : Tigor Sihombing
img1
Otojurnalisme - PT Nusantara Batavia International (NBI) sebagai distributor baru Royal Enfield (RE) di Indonesia mengaku tidak bisa membantu menyoal pengurusan surat-surat (STNK/BPKB).
 
Hal ini disampaikan General Manager PT NBI, Gwesley Griemaldy Kussoy.
 
Iya bilang pihaknya tak bisa membantu menyoal pengurusan surat-surat yang belum terbit oleh distributor lama. 
 
"Untuk hubungan dengan DMI kita enggak ada sama sekali. Jadi untuk berkas dan apa pun yang ada di sana tidak dilimpahkan ke kita. Jadi saya harap itu harus dibereskan betul-betul oleh DMI," kata Gwesley.
 
"Jadi kalau di struktur itu kan ada namanya Royal Enfield Prinsipal, lalu APM, dan diler. Kita ini adalah APM, jadi saya rasa jika belum ada progres yang bisa kejar masalah ini adalah pihak prinsipal.”  
 
Pihal RE saat ini juga mengklaim telah mengirimkan surat resmi kepada distributor sebelumnya yang dikelola PT Distributor Motor Indonesia (DMI), untuk mendesak agar segera menyelesaikan semua kelengkapan dokumen STNK dan BPKB yang bermasalah. 
 
Akibat permasalahan ini, NBI mengaku rada berpengaruh pada penjualan Royal Enfield dibawah manajemen baru tersebut.
 
"Iya, memang awalnya berpengaruh. Karena mau kembalikan trust konsumen itu tidak mudah," jelas dia.
 
"Kita selalu sampaikan jika kita betul-betul berbeda dan tidak melanjutkan yang dulu. Diler kita benar-benar baru dan saya rasa Nusantara adalah grup yang cukup besar," jelas dia. 
 
 
"Saya selalu sampaikan bahwa kita berbeda. Kita tidak ambil alih fasilitas diler yang lama (DMI), stok unit, sampai karyawan. Kita menghindari semua urusan yang berhubungan dengan main diler yang lama," tegasnya. 
 
"Jika dalam waktu itu surat-surat belum juga keluar kita akan tanggung jawab dengan memberikan surat jalan resmi," tutupnya.  
 
(otojurnalisme.com)
SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)