logo
Rabu, 28 Oct 2020 | 11:15

Konsumen Royal Enfield Indonesia Kecewa Belum Dapat Surat, Diperas Sales Rp 2 Juta

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Otojurnalisme - Per Maret 2020 Royal Enfield (RE) diambil alih oleh PT Nusantara Batavia International (Nusantara Group) dari sebelumnya dikelola PT Distributor Motor Indonesia (DMI).

Sayangnya hal ini tidak berjalan mulus, lantaran DMI sebagai distributor lama masih hutang surat-surat kendaraan seperti STNK dan BPKB pada banyak konsumennya.

Hal ini membuat RE yang berpusat di Jl Pejaten Barat Raya No.5 Jakarta Selatan ini didemo konsumennya beberapa waktu lalu, yang menuntut hak surat kepemilikan.

Derrick Kurniawan, Ketua Komunitas Royal Enfield Bodong (KRIBO) mengatakan, masalah Royal Enfield Bodong ini sudah bertahun-tahun.

"Kami 90 persen beli cash, waktu itu menurut dealer STNK jadi 2 sampai 4 bulan, BPKB paling lama 1 sampai 2 bulan. Tapi akhirnya sudah 2 tahun STNK dan BPKB enggak jadi-jadi," ujar Ming Ming sapaannya.

BACA JUGA : Daihatsu Thor Di Jepang Rilis Versi Terbaru, Lebih Aman, Lebih Nyaman

Ming Ming menyebut hal ini diperparah dengan tindakan pegawai DMI yang tidak professional melayani masalah Royal Enfield Bodong ini.

"Kami juga diperas oleh salesnya, kalau STNK enggak keluar diberi nomor sementara. Pengurusannya Rp 500 ribu untuk waktu sebulan, tapi salesnya minta Rp 2 juta," ucap Ming Ming.

"Mereka enggak profesional, kami dianggap kayak sampah. Ini parah banget, enggak ada itikad baik, kami cuma dipingpong dan kami chat WA juga gak dibalas," tutupnya.

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)