logo
Kamis, 25 Jan 2018 | 21:50

Wajib Tahu! Mengenal Oli Asli Berdasarkan Fisik Botol

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Label ciri kemasan Federal Oli Asli

Jakarta - Dari penangkapan gembong pemalsu oli di Bekasi, diketahui lebih dari lima merek-merek oli ternama yang dipalsukan.
 
Pengetahuan akan produk rupanya juga menjadi kunci bagi konsumen agar tidak terjebak dalam penggunaan oli palsu.
 
Sebab dampak paling buruk dari penggunaan oli palsu ini adalah mesin akan mengalami kerusakan serius akibat pelumas yang tidak bekerja pada semestinya.
 
   
"Cara paling mudah bisa dilihat dari kondisi botolnya," terang Gabriella Stephanie Gultom, selaku Promotion & Digital Marketing SPV Federal Oil.
  
Menurut wanita berkaca mata ini untuk mengenali Federal Oil yang asli jika dilihat pada botol, pertama konsumen harus memperhatikan laser print Federal Oil yang harusnya tercetak dengan rapi.
 
 
Selanjutnya kode produksi (no produksi) yang terletak pada tutup dan botol harus sama, dan ke tiga bila label oli yang asli dipindai dengan sinar UV di area tertentu, maka akan muncul tulisan Federal Oil.
 
"Jika konsumen masih ragu, atau mau mengadukan silahkan hubungi telpon Halo MPM Lubricants di  1-5000-27," tutup Gabriella, seperti dikutip dari Federaloil.co.id. (Otojurnalisme.com)
 
SHARE THIS ARTICLE :

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter