logo
Kamis, 08 Nov 2018 | 11:30

Jokowi Cobain Motor Listrik Gesit, Begini Katanya

Penulis : Mohammad Ghalib
img1

(Foto: Instagram Jokowi)


Bogor - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mencoba langsung motor listrik berlabel Gesit di Istana Bogor, Jawa Barat.

Dengan sangat bangga, orang nomor satu di Indonesia ini mengatakan bahwa sepeda motor listrik Gesit adalah karya anak bangsa.

"Ini sepeda motor listrik Gesits, karya anak bangsa, dan seperti yang disampaikan tim gabungan produksinya kepada saya, segera memasuki tahap produksi," katanya Jokowi.

Perlu diketahui, Gesit sudah masuk tahap uji coba dan pengembangan sejak 2015 lalu.

"Gesits telah diuji coba dan melalui pengembangan sejak tahun 2015, sudah pula menjalani tes jalan dari Jakarta ke Bali dan tidak ada masalah sama sekali. Yang menggembirakan, Gesits adalah brand dan prinsipal 100 persen Indonesia untuk sepeda motor listrik," sambungnya.

Jokowi menyebutkan bahwa Gesit digerakan dengan baterai lithium ion yang dapat menempuh jarak 70 kilometer untuk satu kali pengisian.

"Gesits digerakkan oleh baterai lithium ion dan dapat menempuh jarak sekitar 70 kilometer untuk satu kali pengisian baterai selama kurang lebih tiga jam. Baterai itulah satu-satunya komponen motor yang masih diimpor oleh Gesits. Saya berharap, ke depannya, komponen itu juga diproduksi di dalam negeri," tambahnya.

Dalam postingan Instagram pribadinya, Jokowi mengatakan bahwa Gesit suaranya halus sekali sedagkan dirinya terbiasa dengan motor kastem yang bersuara khas.

"Seperti namanya, saya cukup gesit menjajal sepeda motor ini di halaman istana, pagi tadi. Memang perlu penyesuaian karena tak ada suara knalpotnya, sementara saya terbiasa yang greng, greng, greng. Tapi namanya sepeda motor listrik, suaranya haluuus sekali," pungkasnya. (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Rabu, 21 Nov 2018 - 17:00 wib
Carlos Ghosn akhirnya Dipecat Dari Renault

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Minggu, 18 Nov 2018 - 21:19 wib
BMW X7 2019 Ramaikan Segmen Luxury Full-Size SUV
Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
SW218
SW218
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter