logo
Senin, 23 Jan 2017 | 00:00

Kata Rossi Ducati Akan Main Bagus di Seri Pertama Qatar, Tempat Lain Belum Tentu

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Valentino Rossi. (Foto : Motorsport)

ITALIA - Bro, kata Valentino Rossi, kepindahan Jorge Lorenzo dan aksinya bersama tim Ducati adalah hal yang paling ditunggu di MotoGP 2017. Karena menurut Rossi, rekan mantan timnya tersebut bakal langsung tampil kompetitif pada balapan pembuka MotoGP 2017 di Qatar (26/3), hingga balapan awal pun bakal lebih seru.

Sebelumnya Lorenzo telah memulai pengalaman baru bersama Ducati pada akhir musim 2016 ini, setelah sembilan tahun memperkuat Yamaha. Lorenzo juga telah diperkenalkan secara resmi oleh Ducati pada acara peluncuran tim dan motor di Bologna, Italia, Jumat kemarin (22/01).

"Dia pebalap yang luar biasa, tahun ini akan menarik untuk Lorenzo" kata Valentino Rossi.

Tapi enggak bisa dibohongi juga nih bro, ini juga bakal menjadi pembuktian bagi Lorenzo kalau dirinya bisa lebih baik di tim Ducati di banding Rossi, yang sebelumnya dianggap gagak menjinaki tunggangan monster Italia tersebut pada musim 2011-2012 waktu di Ducati. Kalau sampai Lorenzo gagal seperti Rossi pastinya gengsi pebalap pemilik no 99 ini bakal turun drastis.

Lucunya di sini The Doctor engan memberi prediksi terhadap Lorenzo hingga akhir musim. Tapi dengan rendah hati Rossi meyakini bahwa Lorenzo tidak bakal kesulitan pada MotoGP Qatar, yang notabene menjadi seri pembuka karena Ducati tampil cukup baik di Sirkuit Losail dalam beberapa musim terakhir.

"Ducati bakal kompetitif sejak balapan pertama di Qatar, di mana Ducati memang selalu bagus di sana. Setelah itu, kita lihat apakah motornya cukup kompetitif sampai akhir musim," kata Rossi. 

"Kepindahan Lorenzo sangat bersejarah setelah sekian tahun di Yamaha, dia pindah ke Ducati. Iannone kini di Suzuki. Jorge bakal kompetitif di Qatar karena Ducati selalu bagus di sana," tambah Valentino Rossi. Wah mereka saling puji nih bro. (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)