logo
Selasa, 23 May 2017 | 00:17

Nicky Hayden Meninggal Dunia

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Nicy Hayden ketika di tim Repsol Honda.

ITALIA - Mantan juara balap MotoGP Nicky Hayden meninggal dunia di usia 35 tahun, usai berjuang dalam pesakitannya selama lima hari akibat terlibat kecelakaan saat bersepeda.

Hayden bertabrakan dengan sebuah mobil di garis pantai Rimini di Italia pada hari Rabu, 17 Mei.

Dia menderita kerusakan otak serius dan mendapatkan perawatan serius di unit perawatan intensif Rumah Sakit Maurizio Bufalini Cesena.

(BACA JUGA : Rio Haryanto Finish ke-4 Pada Lomba Triathlon di Bintan)

Hayden, yang baru saja mengikuti kejuaran kejuaraan dunia Superbike di Italia pada 14 Mei, pernah memenangkan kejuaraan MotoGP di tahun 2006.

Rumah sakit tempat dimana Hayden dirawat sempat mengeluarkan pernyataan pada hari Kamis yang mengatakan bahwa Hayden telah menderita "polytrauma serius", yang merupakan istilah medis untuk menggambarkan kondisi seseorang yang memiliki banyak luka traumatis.

Gelar Kemenangan Hayden

Pembalap kelahiran Kentucky ini pertama kali berkompetisi di MotoGP pada tahun 2003 dan menempati posisi ketiga dalam klasemen dua tahun kemudian. 

Dia mengakhiri musim tersebut dengan lima kemenangan beruntun bersaing dengan Valentino Rossi di tahun 2006 menyusul balapan terakhir yang dramatis di Valencia.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter