logo
Jumat, 16 Oct 2020 | 05:40

Valentino Rossi Positif Covid-19, Absen di MotoGP Aragon, Timnya Dipastikan Tidak Tertular

Penulis : Adit
img1

Valentino Rossi. (MotoGP)

Otonjurnalisme - Melalui akun sosial media Twitter @ValeYello46  milik sang juara dunia 9 kali itu, ia mengabarkan bahwa dirinya terpapar virus corona.

Kabar mengejutkan ini diunggah Valentino Rossi pada 16 Oktober 2020. 

Lin Jarvis selaku Yamaha Motor Racing Managing Director menjelaskan kronologi terpaparnya Valentino Rossi oleh virus Covid-19.

Pada keterangan resmi dari Monster Energy Yamaha, di klaim bahwa anggota tim aman alias tidak tertular corona dari Rossi.

Karena menurut rilis, Minggu 11 Oktober Rossi pulang kampung dari sirkuit Le Mans usai lomba MotoGP Prancis 2020 untuk kembali ke kampung halamannya di Tavullia, Italia.

Pada hari Rabu, 13 Oktober, Rossi melakukan tes PCR yang rutin dilakukan sepulangnya para pebalap dari lomba, hasilnya negatif.

Keesokan harinya, Rossi tidak merasakan sakit alias fit dan melakukan latihan di rumahnya.

Lalu Kamis, 15 Oktober, The Doctor tebangun di pagi hari dengan merasakan sakit dan demam, lalu ia memanggil dokter untuk melakukan pemeriksaan.

Sebanyak dua kali Rossi di cek oleh dokter, pada tes cepat PCR hasilnya negatif.

Sayangnya pada tes PCR kedua yang hasilnya diterima 15 Oktober pukul 16:00 waktu setempat, hasilnya positif.

Selama Rossi tinggal di rumahnya dari Minggu malam (11 Oktober) hingga hari ini (15 Oktober), dia belum berhubungan dengan siapa pun yang saat ini hadir di Gran Premio de Aragon, termasuk pebalap VR46 Academy, staf VR46, Anggota tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan lainnya.

Kondisi Rossi akan diawasi ketat oleh staf medis di Tavullia.

Situasi akan ditinjau setiap hari dengan mempertimbangkan partisipasi Rossi di acara balapan MotoGP mendatang.

"Ini adalah berita yang sangat buruk untuk Valentino dan berita yang sangat buruk untuk tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan untuk semua penggemar MotoGP di seluruh dunia," ungkap Lin Jarvis pada rilisnya.

Jarvis berharap The Doctor tidak akan terlalu menderita dalam beberapa hari mendatang dan akan pulih sepenuhnya dalam waktu sesingkat mungkin. 

"Itu menjadi pukulan kedua bagi kami di MotoGP setelah menghadapi ketidakhadiran Pemimpin Proyek Sumi-san dan lima insinyur YMC di balapan Le Mans setelah satu anggota dinyatakan positif - meskipun untungnya sama sekali tidak menunjukkan gejala," kata Jarvis melanjutkan.

Menurut Jarvis, insiden ini mengingatkan kita bahwa tidak peduli seberapa berhati-hati Anda, risikonya selalu ada, seperti yang kita lihat dengan meningkatnya jumlah infeksi di Eropa saat ini.

“Kami telah memeriksa dengan otoritas kesehatan Italia dan kami telah diberi tahu bahwa setiap anggota tim kami yang melakukan kontak dengan Valentino hingga Senin tidak termasuk dalam risiko langsung. 

"Namun demikian, kami akan lebih memperhatikan mulai sekarang untuk meminimalkan kemungkinan masalah di masa mendatang," tutupnya. (otojurnalisme.com)

 

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Rabu, 25 Nov 2020 - 10:25 wib
Yamaha Launching Motor Baru GEAR 125
mobil motor otojurnalisme
Selasa, 24 Nov 2020 - 18:05 wib
Beli Honda PCX Hybrid Dapat Diskon Rp 11juta

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)