logo
Minggu, 23 Oct 2016 | 20:42
MotGP

Marquez Akui Kesalahan, Rossi Capek Kejar Crutchlow

Penulis : Zulfikar Noer - Editor : Zulfikar Noer
img1

Cal Cruthlow mampu membuktikan balapan di lintasan kering dengan meraih podium pertama di sirkuit Phillip Island. (foto: crash.net)


Pebalap asal Spanyol Marc Marquez harus kembali ke pit lebih awal meski balapan belum usai. Hal ini terjadi lantaran dirinya terjatuh dan mengakibatkan motornya rusak parah di lap 10 dalam gelaran MotoGP yang berlangsung di sirkuit Phillip Island, Australia (23/10).

Dari awal jalannya balapan Marquez cukup tampil dominan, dirinya cukup percaya diri karena berhasil meraih catatan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi dan berhak start dari posisi pertama. Meski sudah unggul jauh dan lepas dari rombongan kedua, dirinya justru melakukan kesalahan.

"Itu benar-benar kesalahan saya, hari ini saya memulainya dengan cukup kuat karena harus membuat jarak di awal. Tapi pada satu titik saya melakukan kesalahan dengan mengerem terlalu dekat dan bukan mengambil jalur yang lebih luas. Kecelakaan ini tidak ada hubungannya dengan ban Michelin," aku Marquez.

Sementara Valentino Rossi yang mengawali balapan dengan posisi sangat jelek dari urutan 15, harus puas bisa finish kedua di belakang pebalap asal Inggris Cal Crutchlow. Bukan hasil yang jelek, karena dirinya sudah berjuang keras untuk mengganti kesalahannya pada seri Motegi, Jepang pekan kemarin.

"Saya mencoba untuk tetap konsetrasi dan tidak membuat kesalahan di awal seperti di Motegi, karena perlombaan ini cukup panjang. Pada 10 lap pertama saya cukup baik dan bisa menikmatinya. Ketika saya di belakang Cal, dia juga menjadi target saya karena saya pikir bisa mengalahkan dia karena di sesi warming up pagi hari, saya sedikit lebih kuat. Tapi sayangnya Cal teralu cepat, terlalu kuat dan sangat cepat di sirkuit Phillip Island," urai Rossi.

Cal Crutchlow yang sebelumnya hanya dijagokan ketika lintasan basah, sudah membuktikan bahwa dirinya bisa membalap dengan baik di trek kering dan meraih podium pertama. Sebelumnya seseorang pernah bertanya pada dirinya apa yang akan dilakukan di Phillip Island.

"Saya menjawab berencana untuk datang dan menang, tapi saya tidak berpikir bahwa orang itu akan percaya saya. Tapi sejujurnya saya merencanakan untuk datang ke sini dan melakukan pekerjaan yang baik," ungkap Cruthlow.

Peringkat klasemen Cal Cruthlow kini naik menjadi posisi 6, beda 14 poin dari Dani Pedrosa dengan balapan yang tersisa dua seri lagi. Posisi ketiga diraih Maverick Vinales dari tim Suzuki Ecstar yang akhirnya kehilangan full concessions pada musim depan. Suzuki sudah dianggap setara dengan Yamaha, Honda dan Ducati.

Hasil Balapan MotoGP seri Phillip Island 2016:

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Rabu, 21 Nov 2018 - 17:00 wib
Carlos Ghosn akhirnya Dipecat Dari Renault

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Minggu, 18 Nov 2018 - 21:19 wib
BMW X7 2019 Ramaikan Segmen Luxury Full-Size SUV
Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
SW218
SW218
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter