logo
Selasa, 18 Oct 2016 | 20:55

Nicky Hayden Bakal Perkuat Tim Repsol Honda di Australia

Penulis : Zulfikar Noer - Editor : Zulfikar Noer - Fotografer : MCN
img1

Terakhir kali juara dunia MotoGP di tahun 2006, Nicky Hayden akan membalap lagi dengan tim Repsol Honda.

Tenang ini bukan kabar bahwa Nicky Hayden bakal direkrut kembali ke tim Repsol Honda, melainkan menjadi pebalap pengganti untuk Dani Pedrosa yang sedang cidera patah tulang selangka saat melakukan sesi latihan di Motegi, Jepang pekan kemarin.

Hayden akan membalap di Phillip Island, Australia pada akhir pekan besok. Ini merupakan kali pertama dirinya kembali memperkuat pasukan Repsol Honda sejak cabut pada tahun 2008, dan kali kedua dirinya hadir di MotoGP 2016. Sebelumnya Hayden pernah menggantikan posisi Jack Miller saat seri Aragon bersama tim Marc VDS.

(baca: Patah Tulang Selangka di Motegi, Pedrosa Batal Geber All New Honda CBR250RR?

"Pertama saya berharap Dani tetap dalam kondisi yang terbaik, saya yakin dia akan kembali lebih kuat dari sebelumnya seperti yang selalu dilakukannya," harap Hayden. Atas kesempatannya ini ia pun berucap. "Bagi saya ini kerja keras yang gila tapi itu sebuah kesempatan, sepuluh tahun setelah memenangkan juara dunia untuk kembali ke tim impian lama saya," yakin Hayden.

Sementara itu, Pedrosa telah meninggalkan Rumah Sakit Dexeus Universitari, di mana dirinya telah menjalani operasi untuk tulang selangka kanannya pada Sabtu lalu. Dirinya akan melakukan kunjungan lanjutan dengan dokter pada hari Rabu besok.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter