logo
Selasa, 13 Aug 2019 | 18:13

Johann Zarco Sudahi Kontraknya dengan KTM

Penulis : Didot
img1

Johann Zarco. Foto: MotoGP


OtoJurnalisme - Masa depan Johann Zarco di kelas MotoGP menjadi tidak jelas. Pasalnya, Zarco yang kontraknya bersama KTM habis di akhir tahun 2020 memilih untuk menyudahinya di akhir musim 2019 ini.

Bersama KTM, performa Zarco memang jauh dari kata memuaskan. Hal ini cukup bertolak belakang sewaktu dirinya ada di tim satelit Monster Yamaha Tech 3, di mana dirinya berhasil naik podium enam kali dan raih empat pole position.

Sebelumnya, sempat beredar kabar mengenai perselisihan antara Zarco dengan KTM, antara Zarco yang harus beradaptasi dengan KTM atau sebaliknya. Prestasi terbaik Zarco di KTM hanyalah meraih posisi start di barisan pertama saat MotoGP Brno.

BACA JUGA: Perkuat Pasar Asia, KIA Akan Produksi MPV di India

"Johann Zarco dan Red Bull KTM tidak akan menyelesaikan musim kedua dari dua tahun perjanjian bersama di 2020. Mantan juara dunia Moto2 dan tim pabrikan telah sama-sama memutuskan untuk mengakhiri kerja sama di akhir 2019," tulis pernyataan KTM, dikutip dari Crash.net.

Meski demikian, KTM dengan tegas akan tetap membantu Zarco dalam menyelesaikan musim ini dengan hasil sebaik mungkin. Menurut kabar yang beredar, perpisahan ini merupakan keinginan dari Zarco sendiri.

Hingga saat ini, belum jelas apakah Zarco akan keluar dari MotoGP atau kembali lagi ke kelas Moto2.

(otojurnalisme)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter