logo
Rabu, 11 Jan 2017 | 19:40

Honda PCX 2016, Terinspirasi dari Shoei X11 Enigma

Penulis : Mohammad Ghalib - Editor : Zulfikar Noer
img1

Modifikasi Honda PCX 2016 garapan Joddy Motor mengambil konsep warna dari Shoei X11 Enigma

Jakarta - Rumah Modifikasi Joddy Motor (JDM) yang bermarkas di Jl. Jatiwaringin Raya No 1A, Jakarta Timur kembali berkarya lewat Honda PCX lansiran 2016 milik Sigit. Punggawa JDM, Joddy Ario menuangkan konsep simpel dengan grafis yang diadopsi dari Helm Shoei X11 Enigma.

Tentu saja Joddy punya alasan tersendiri mengapa mengambil konsep grafis dari helm asal Jepang ini. Katanya warnanya mampu memberikan semangat. Tidak tanggung-tanggung cat yang digunakan dipilih keluaran Amerika, Sherwin Williams.

"Konsepnya lebih ke modifikasi simpel dengan grafis sederhana, maka saya tuangkan saja grafis dari helm tersebut dan memang sangat menarik dan memang warnanya sangat mewakili bidang usahanya," ucap pria ramah ini kepada otojurnalisme.com.

Demi menunjangan tampilan grafis yang sudah ciamik, beberapa part aftermarket ikut disandingkan, antara lain suspensi belakang Ohlins, knalpot Akrapovic Carbon dan selang rem Hell. Windshield bawaan standar juga sudah diganti menggunakan produk lokal merek Secbill.

Beberapa bagian body juga dilapisi water print dengan motif carbon, antara lain pijakan kaki, cover panel spedometer dan deck tengah.

"Rencanyanya mau pake carbon keflar, tapi batal lantaran jika menggunakan bahan tersebut sangat beresiko, apalagi motor ini untuk antar jemput sekolah anaknya," ujar pria berkacamata ini. (otojurnalisme.com)

Spesifikasi Honda PCX 2016
Knalpot : Akrapovic
Suspensi Belakang : Ohlins
Windshield : Secbill

JDM (Joddy Motor) Jl. Jatiwaringin Raya No 1A, Pangkalan Jati, Jakarta Timur. Telp 0878-8693-8456 / 0878-8243-7850

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Minggu, 17 Jun 2018 - 22:55 wib
Imam Darto Demam Bebek 2 Tak

Top Artikel Kolumnis

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter