logo
Sabtu, 19 Nov 2016 | 18:15
Hydrochrome

Krom Untuk Plastik, Bisa Ditimpa Airbrush, Makin Kinclong

Penulis : Tigor Sihombing - Editor : Adithya Nurcahyo - Fotografer : Istimewa
img1

Modifikasi Yamaha NMax berlapis hydrochrome dan airbrush (Foto : Istimewa)


Jakarta - Pernah dengar Hydrochrome ? Secara hasil sama dengan krom pada umumnya yang menghasilkan warna shiny seperti krom pada besi. Bedanya hanya pada plating chrome yang menggunakan sistem semprot dengan tambahan dengan bahan kimia khusus. Keunggulan produk ini adalah bisa diaplikasi pada semua permukaan sepeda motor, kecuali yang terbuat dari karet. 

Hasil penyemprotan dengan teknologi hydrochrome lebih halus jadi tidak perlu adanya pengamplasan seperti krom konvensional pada umumnya. Bahan kimia yang dimaksud mempunyai molekul yang lebih kecil sehingga proses hydrochrome dapat dengan mudah meresap pori-pori yang biasanya sulit di tembus oleh chrome electroplating (krom biasa).

Bagi anda yang penasaran dengan hydrochrome, Bima Custom salah satu ahlinya, silahkan datangi workshopnya di bilangan Jalan Panjang, Kebon Jeruk Jakarta Barat. Di sana banyak motor banyak menganti untuk make up body seperti Vespa, motor sport, skutik, hingga moge.

“Hydrochrome solusi terbaik untuk bidang krom, warna dan motif yang dihasilkan bisa lebih beragam,” kata Yowono Yudi, selaku pemilik Bima Custom.

Biaya untuk pengerjaan hydrocustom sebanding dengan hasil dan kualitas yang diberikan. Contohnya bagi yang mau bermain ekstrim pada moge, biaya hydrochrome full fairing Rp 15 jutaan, naked bike moge naked Rp 12-13 juta.

Saat ini hydrochrome juga banyak digunakan pada helm, “Kalau pada helm mulai Rp  800 ribu – Rp 1,4 juta sudah termasuk biaya bongkar pasang dengan ahlinya, yang tidak kalah trend saat ini adalah Yamaha NMax, satu bodi Yamaha NMax Rp 6,5 juta,” tutur Yudi yang juga mengatakan telah membuka kursus pelatihan hydrochrome di tempatnya.

Makin mantap, permukaan yang sudah di hydrocrome bisa di modifikasi lagi dengan airbrush atau waterprinting. Hasilnya tentu sangat bagus, biasanya diaplikasi motor dan mobil kontes.

“Hydrochrome sangat awet dan aman dengan media apapun, asal prosesnya benar dan tidak dilewati, misalnya seperti basecoat yang tidak boleh tersentuh atau terkena udara kotor,” tutup ayah dari Aqila Elsanum Sasmito.

Bagi yang tertarik dengan hydrochrome silakan langsung hubungi Yudi di 081234562932. (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Selasa, 20 Nov 2018 - 09:08 wib
Bos Nissan dan Mitsubishi Ditangkap Polisi!
mobil motor otojurnalisme
Selasa, 20 Nov 2018 - 11:22 wib
Toyota Rush juga Salip Mitsubishi Xpander
mobil motor otojurnalisme
Selasa, 20 Nov 2018 - 12:24 wib
Daihatsu Xenia Bermesin V8, Tenaga Tembus 260 Hp!

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Minggu, 18 Nov 2018 - 21:19 wib
BMW X7 2019 Ramaikan Segmen Luxury Full-Size SUV
Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
SW218
SW218
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter