logo
Selasa, 14 Mar 2017 | 00:01

Honda Scoopy Grab Bike Ini Pakai Sokbreker Ohlins, Mewah !!

Penulis : Adithya Nurcahyo
img1

Grab Bike ini pakai sokbreker Ohlins (Foto : Istimewa)


Bikers mana tak kenal merek Ohlins, produk suspensi yang namanya sudah terkenal di dunia. Keampuhan suspensi ini diakui para pemakainya, tapi 'kekurangannya' adalah harganya yang lumayan mahal.

Namun tak sedikit bikers yang rela menyisihkan penghasilannya untuk dapat meminang suspensi yang khas dengan warna biru-kuning ini. Salah satunya adalah Akbar Abdullah, pemuda asal Tangerang Selatan yang berprofesi sebagai pengemudi Grab Bike.

Honda Scoopy miliknya berubah menjadi motor yang menarik perhatian, sokbreker belakang warna kuning mencolok akan menjadi pusat perhatian siapa pun yang melihat, terlebih ketika Akbar sedang berdinas.

Motor berwarna hitam milik Akbar ini tidak menerapkan modifikasi yang neko-neko, kebanyakan komponen yang dipakai adalah bawaan pabrik, kecuali sokbreker belakangnya.

"Dari dulu saya memang kesengsem dengan sokbreker Ohlins, saya menabung agar keinginan saya terwujud," ujar lelaki yang masih bersekolah ini.

Setelah uang yang dikumpulkan cukup, ia lantas meminang sokbreker idamannya seharga Rp 2.750.000.  Bandingkan dengan harga sokbreker belakang aslinya yang dikisaran Rp 200 ribu-an.

"Jerih payah selama sebulan jadi pengemudi Grab Bike, akhirnya bisa beli sokbreker idaman," ujar pelajar SMK Sasmita Jaya ini.

Namun Akbar menggaris bawahi bahwa penggantian sokbreker belakang ini bukan sebatas ikut tren, tapi mengejar kenyamanan dirinya dan para penumpangnya.

Yang menarik, ada komentar begini dari penumpangnya, "Wah mas, sokbrekernya terlalu mewah, tapi saya nyaman sih," kata Akbar menirukan ucapan penumpangnya.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
SW218
SW218
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter