logo
Kamis, 06 Dec 2018 | 09:04

Mitsubishi Senang Pemeritah Bangun Stasiun Pengecasan Listrik Cepat

Penulis : Otojurnalisme
img1

Jakarta - Mitsubishi menyambut positif dan mengapresiasi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Republik Indonesia (BPPT RI).

Kenapa? Karena saat BPPT meresmikan stasiun pengisian daya mobil listrik (charging station) di Gedung BPPT RI di Jakarta dan Serpong, ada mobil listriknya yang muncul.

Ya, Mitsubishi i-MiEV dan Outlander PHEV. Mobil listrik dari Mitsubishi tersebut eksis sebagai kendaraan demo dari fasilitas baru charging station tersebut.
BPPT RI meresmikan fasilitas pengisian daya kendaraan listrik dengan spesifikasi model CHADEMO-CCS-Kabel Tipe 2 berkapasitas 50 kW dengan durasi pengisian tercepat 30 menit.

“Mitsubishi Motors turut berpertisipasi dalam proses sosialisasi dan studi bersama. Terkait pengembangan kendaraan listrik di Indonesia dengan mendonasikan 2 kendaraan listrik Mitsubishi i-MiEV dan 8 kendaraan SUV Plug-in Hybrid, Outlander PHEV dan 4 unit fasilitas pengisian daya cepat kepada pemerintah Indonesia,” ujar Ogi Ikematsu, Director of Coordination & Development Division PT MMKSI.

Penyerahan melalui Kementerian Perindustrian RI, dimana Mitsubishi i-MiEV sebagai salah satu kendaraan tersebut diterima oleh BPPT dan berpartisipasi dalam acara ini.

Kendaraan-kendaraan tersebut akan disertakan dalam serangkaian studi pemodelan, terkait bagaimana infrastruktur transportasi yang ada di Indonesia saat ini dapat mengakomodasi kendaraan listrik.

Termasuk menilai penggunaan kendaraan listrik di berbagai lingkungan, termasuk kota, kawasan wisata dan pulau terpencil.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Sabtu, 15 Dec 2018 - 09:04 wib
10 Mobil Terlaris: Brio Kalahkan Xpander!
mobil motor otojurnalisme
Sabtu, 15 Dec 2018 - 08:30 wib
Jangan Samakan Helm untuk Semua Jenis Motor
mobil motor otojurnalisme
Sabtu, 15 Dec 2018 - 10:07 wib
Toyota Avanza Model Baru Malah Mirip Alphard?

Top Artikel Kolumnis

Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
SW218
SW218
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter