logo
Kamis, 11 Oct 2018 | 14:25

Xpander Naik Kelas Berkat Cruise Control, Yang Lain Gak Punya!

Penulis : Otojurnalisme
img1

Jakarta - Langkah Mitsubishi Indonesia guna semakin mengukuhkan eksistensi Xpander sebagai mobil sejuta umat, patut diapresiasi lebih.

Kini, Mitsubishi Xpander punya fitur cruise control. Apa itu?

Cruise control memungkinkan mobil melaju otomatis pada kecepatan yang bisa diatur, jadi gak harus selalu injak pedal gas.

Namun, ketika melakukan pengereman, secara otomatis pula fitur cruice control jadi gak aktif.

Ini berguna saat perjalanan jauh seperti di jalan tol. Selain kaki gak pegal ngegas terus, konsumsi BBM juga bisa lebih irit karena laju mobil stabil kecepatannya—pakai kaki jarang bisa stabil.

Berkat adanya fitur cruise control, Mitsubishi Xpander seolah menegaskan kalau dirinya layak naik kelas, karena hanya satu-satunya MPV sejuta umat yang sudah ada cruise control.

Coba Avanza atau Veloz? Belum ada. Begitu juga dengan Honda Mobilio, Nissan Grand Livina, sampai Wuling Confero dan Cortez sekalipun belum ada fitur cruise control.

Sepele sih, dan gak mahal juga sebenarnya. Pasang di gerai-gerai aftermarket juga banyak.

Namun secara spesifik, fitur ini mengena ke calon pembeli. Meski kegunaan cruise control gak bakal sering, tapi tetap menjadikan Xpander sedikit naik kelas.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
SW218
SW218
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter