logo
Selasa, 10 Sep 2019 | 21:47

Julian Johan Uji Xpander AP4 di Ajang Merdeka Sprint Rally 2019

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Otojurnalisme - Xpander Rally Team (XRT) lakukan uji coba prototype Mitsubishi Xpander AP4 di ajang Merdeka Sprint Rally 2019 di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten pada Sabtu (7/9) dan Minggu (8/9) akhir pekan kemarin.

Adapun komponen-komponen tersebut diuji coba langsung oleh Manajer XRT, Julian Johan, yang juga dikenal sebagai pereli Tanah Air. Ia dinavigatori oleh Recky Resanto.

“Pertama yang kami tes adalah body kit dan kami sudah mendapatkan input yang bagus. Kami sudah mengetahui ground clearance dari desain body kit XpanderAP4 ini sudah optimal sehingga tidak ada masalah,” terang Jeje sapaan akrab Julian.

Jeje mengatakan urusan aerodinamika yang juga dinilainya juga sudah optimal.

Jeje bersama navigatornya Recky juga melakukan pengetesan terhadap ukuran bodi.

“Banyak yang mengira mobil ini terlalu besar sehingga mempertanyakan kecocokannya untuk digunakan di reli.”

“Saya sudah melakukan testing dan hasilnya sangat postiif. Di trek Tembong Jaya, Serang yang obstacle-nya sangat lengkap saja; di mana ada bagian yang sangat sempit, Xpander AP4 tetap dapat melewatinya dengan baik sehingga mobil ini dari segi ukuran sudah proporsional,” tambah Jeje.

Untuk selanjutnya, XRT masih akan melakukan uji coba terhadap prototype XPANDER AP4 di Kejurnas Sprint Rally putaran 2, Meikarta, Bekasi yang berbasis aspal.

(otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter