logo
Selasa, 15 Sep 2020 | 19:13

Kolaborasi Mercedes-Benz dengan Louis Vuitton, G-Class Dibikin Ambles

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Otojurnalisme - Kolaborasi Mercedes-Benz dengan Louis Vuitton dalam Project Gelandewagen akan menghasilkan mobil konsep pertama unik berbasis G-Class.

Dilansir dari GTSpirit, Senin (14/9/2020), Chief Design Officer Mercedes-Benz Gorden Wagener dan pendiri Off-White dan Men's Artistic Director Louis Vuitton, Virgil Abloh, bekerja sama dalam membuat G-Class bertampilan seperti mobil balap touring, ambles hingga bodynya nyaris menyentuh aspal.

"Melalui Project Gelandewagen, kami menyatukan dua filosofi desain yang berbeda, yang menghasilkan re-imajinasi G-Class yang tak ada duanya, yang tetap mencerminkan kebanggaan akan keistimewaannya model ini," kata Chief Design Officer Mercedes-Benz, Gorden Wagener.

Selain itu mobil juga dibuat lebar ditambah kaca spion dan bumper dilepas sehingga tampilannya semakin sporty namun tidak menghilangkan identitas G-Class seperti adanya ban cadangan di belakang.

Tak hanya eksterior, bagian interiornya juga mengalami perubahan signifikan seperti kokpit emudi bernuansa seperti balap Nascar, bertema lebih minimalis, menggunakan speedometer analog dan indikator bahan bakar yang klasik.

Lingkar kemudi dan joknya pun dibuat mirip seperti konfigurasi di mobil Formula1.

Sementara fitur keselamatannya, G-Class ini dibekali rangka pengaman (roll bar) dan sabuk pengaman di 5 titik.

"Tujuan akhir saya dalam proyek bersama Mercedes-Benz ini adalah menginspirasi para seniman, insinyur, dan desainer muda untuk bereksperimen dengan kemampuan desain saya sendiri," ujar Virgil Abloh.

Nantinya, Mercedes-Benz G-Class Project Gelandewagen ini bakal dilelang.

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)