logo
Sabtu, 24 Aug 2019 | 18:03

Mobil Baru Jokowi Enggak Bisa Dibeli Sembarang Orang, Yuk Intip Speknya

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Otojurnalisme - Dimasa kepemimpinan barunya periode 2019-2024, Presiden Joko Widodo akan didampingi mobil terbaru Mercedes Benz S600 Guard.

Mobil ini menggantikan Mercedes Benz S 600 Pullman Guard yang digunakan sejak masa kepemimpinan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kemeterian Sekertariat Negara RI menyebutkan dipilih berdasarkan pertimbangan teknis antara lain faktor keamanan, keandalan dan efisiensi biaya pemeliharaan yang semakian mahal karena usia pemakaian

"Sesuai dengan hasil pengadaan, dari beberapa penyedia yang memasukkan penawaran, Kementerian Sekertariat Negara RI memutuskan Mercedes-Benz Indonesia untuk menyediakan dua unit mobil Mercedes-Benz S 600 Guard sebagai kendaraan keras VVIP Kepresidenan," kata rilis resmi Kementerian Sekertariat Negara RI.

Penggantian unit Mercedes-Benz S600 Guard kepada Mercedes-Benz Indonesia dilakukan melalui penunjukan langsung, bukan sistem sistem tender umum seperti mobil menteri.

"Sesuai dengan anggaran yang tersedia, pada tahun 2019 mengadakan kendaraan keras VVIP Kepresidenan sebanyak dua unit melalui Sistem Penunjukan Langsung, mengingat diperuntukan bagi pengaman Presiden dan Wakil Presiden," tulis rilis itu.

Spesifikasi Mercedes Benz S600 Guard memiliki tingkat perlindungan keamanan yang sangat tinggi untuk penumpangnya.

Untuk spesifikasi kendaraan non-militer, S600 Guard telah memiliki sertifikat VR10 dengan tingkat perlindungan tertinggi.

VR merupakan standar perlindungan balistrik terbaru yang diterapkan oleh negara-negara Eropa.

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)