logo
Sabtu, 04 Mar 2017 | 14:27

Beresiko Kebakaran, Mercedes-Benz Lakukan Recall Jutaan Unit

Penulis : Tigor Sihombing - Editor : Adithya Nurcahyo
img1

Recall akan dimulai dari Amerika Serikat mulai Juli 2017. (Foto : Motortren)

JERMAN - Mercedez-Benz melakukan recall pada salah satu produknya. Brand mewah asal Jerman ini berniat melakukan perbaikan massal terhadap kepada jutaan unit model baru yang sudah dipasarkan di seluruh dunia.

Melalui harian Reuters Daimler menyatakan, kalau penarikan ini lantaran risiko kebakaran yang bisa terjadi pada mobil, setelah 51 kejadian yang sudah masuk dalam dilaporkan.  Meski begitu, dalam tragedi yang terjadi tersebut tidak ada kabar cedera atau kematian.

Untuk pertama kalinya, recall akan dimulai dari Amerika Serikat mulai Juli 2017, ketika suku cadang yang dibutuhkan sudah tersedia di diler.

Selain itu, perbaikan gangguan tersebut, juga sudah dilakukan dalam proses produksi kendaraan baru, dan juga mobil-mobil yang masih di dealer, sebelum dijual kepada konsumen.

"Setiap kendaraan yang terkena recall dan masih di dalam diler tidak akan dijual, sebelum mendapatkan perbaikan dan penggantian sekering," kata perwakilan Mercedes-Benz.

Dari sejuta lebih kendaraan yang akan ditarik, 307.629 unit berada di AS. Sisanya, tersebar di seluruh dunia, meskipun pihak Mercedes-Benz belum mau menyebut lebih rinci, termasuk detail model apa saja yang terkena recall. Amerika Serikat sendiri adalah satu di antara tiga pasar terbesar Mercy, selain China dan Jerman.

Penarikan kembali mempengaruhi model-model Mercy baru, termasuk model year 2017. Mercedes-Benz dan Daimler mengatakan, akan mulai memberikan pemberitahuan kepada masing-masing konsumennya di Amerika, akhir Maret 2017.

Lantas bagaimana dengan unit Mercedes-Benz yang di produksi Indonesia di pabrik perakitan Wanaherang, Bogor? Kita tunggu kabar selanjutnya dari Mercedes-Benz Indonesia ya. (Otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)