logo
Selasa, 09 Oct 2018 | 13:24

Review Mazda6 Estate (Part 3), Jangan Berharap Kencang!

Penulis : Rizen Panji
img1

Jakarta - Bicara soal mesin dari Mazda6 Estate ini, sesuai sama judulnya, jangan berharap kencang.

Eits, tenang dulu. Bukan berarti mobil wagon ini nggak bisa diajak ngebut, bisa banget. Tapi mobil ini bukan diperuntukkan untuk kebut-kebutan.

Mazda menancapkan mesin SKYACTIV-G 2.500 cc, 4 silinder segaris, DOHC, 16 Valve. Mesin ini punya tenaga 194 hp dan torsi 258 Nm.

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan otomatis. Walaupun otomatis, mesinnya nggak lemot dan benar-benar enak diajak ngebut.

Balik lagi nih ke judul, mobil ini rasanya memang diperuntukkan buat jalan-jalan santai sama keluarga atau touring sambil nikmatin jalanan yang berliku-liku.

Performa mesinnya cukup asyik, apalagi di jalan tol. Diajak melaju di atas 120 km/jam juga anteng, nggak limbung dan tetap nyaman.

Tapi, yang namanya wagon memang nggak enak untuk dibawa ngebut. Jadinya selama di tol, kami selalu ada di kecepatan 80-90 km/jam aja. Maklum, kena macet dan pengennya nikmatin jalan aja nih, hehe.

Buat jarak jauh, ada cruise control yang bisa dijadikan andalan. Tombol cruise controlnya juga ada di setir, tinggal pencet on terus set di kecepatan yang diinginkan.

Kaki bisa istirahat sebentar deh, sembari mobil tetap melaju di jalan bebas hambatan. Mobil ini juga punya mode Sport, yang bisa membuat hentakan mesin lebih galak.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
SW218
SW218
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: reda[email protected]
Facebook
Twitter