logo
Rabu, 17 Oct 2018 | 11:10

Hati-hati, Tilang Elektronic Berlaku Mulai November

Penulis : Ricky
img1

Jakarta-Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan memberlakukan tilang elektronic dengan menggunakan kamera CCTV atau Electronic Traffic Law Enforcement (e-TLE) pada November mendatang.

Adapun ruas jalan yang akan dikenakan tilang Elektronic mulai dari Patung Kuda sampai Sarinah Jakarta Pusat.

"Setelah sosialisasi selama satu bulan penuh, Penindakan akan kami mulai November mendatang. Siapapun yang melanggar akan kami tindak sesuai dengan hasil rekaman CCTV jadi tidak tebang pilih," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. M. Yusuf, Selasa (16/10).

 

Sedikitnya ada 4 titik kamera CCTV dengan teknologi canggih yang dipasang oleh Polda Metro Jaya. Titik-titik itu antara lain di simpang Sarinah, simpang Patung Kuda, dan Simpang Kebon Sirih.

Yusuf menambahkan selama uji coba tilang elektronic, dari 1 sampai 14 Oktober, tercatat ada 821 pelanggar yang terekam kamera CCTV.

Rencananya, tilang elektronic nantinya tidak harus sidang seperti tilang pada umumnya. Namun keputusan tersebut belum bisa dipastikan karena masih menunggu kesepakatan antara Korlantas Polri dan Mahkamah Agung (MA).

Dirinya berharap supaya penindakan tilang yang akan mulai diberlakukan pada 1 November tidak lagi melalui proses sidang. Namun, hal itu masih menunggu kesepakatan kedua lembaga itu.

"Semoga bisa secepatnya, karena kami belum ada informasi dari Korlantas apakah sudah dikirim atau belum, masih menunggu kesepakatan kedua instansi tersebut," jelas Yusuf.(otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Rabu, 21 Nov 2018 - 17:00 wib
Carlos Ghosn akhirnya Dipecat Dari Renault

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Minggu, 18 Nov 2018 - 21:19 wib
BMW X7 2019 Ramaikan Segmen Luxury Full-Size SUV
Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
SW218
SW218
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter