logo
Rabu, 12 Sep 2018 | 17:50

Masih Ragu Servis di Bengkel Resmi ? Ini Salah Satu Keuntungannya

Penulis : Putri Amaliana
img1

Jakarta - Melakukan servis rutin sudah menjadi hal yang wajib bagi para pemilik mobil. Dengan melakukan servis rutin, Anda dapat membuat mobil selalu dalam performa yang baik. Tetapi, banyak juga pemilik mobil yang melupakan servis rutin di bengkel resmi.

Servis rutin di bengkel resmi sendiri punya banyak keuntungan. Daihatsu contohnya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghimbau kepada para pemilik untuk melakukan servis setiap enam bulan atau 10.000 km.

“Mana yang lebih dulu tercapai, dan dengan melakukan servis di bengkel resmi banyak keuntungan yang bisa di dapat,” ujar Elvina Afny, Customer Satisfaction & Value Chain Division Head PT ADM seperti dikutip Kompas.com.

(BACA JUGA : Aksi Konyol di Misano, Romano Fenanti Akhirnya Dipecat)

Keuntungan dari servis di bengkel resmi sebenarnya ada banyak. Yang pertama, performa kendaraan selalu terjaga di setiap aspeknya. Pada saat melakukan servis, mekanik bengkel resmi akan memeriksa seluruh bagian dari mobil Anda.

(BACA JUGA : New Triumph Tiger 800 XCX Resmi Dipasarkan)

(BACA JUGA : Honda Akhirnya Umumkan Harga Brio, Mulai dari Rp 139-190 Jutaan)

Yang kedua, mempertahankan masa berlaku warranty yang ada seperti di buku panduan. Alasan selanjutnya kualitas pengerjaan sudah pasti teruji dan dikerjakan oleh mekanik handal bersertifikat resmi. Anda tidak perlu ragu dengan pengerjaan yang dilakukan oleh para mekanik di bengkel resmi.

Berbeda halnya jika melakukan servis di bengkel yang mungkin kurang paham betul dengan kondisi dan karakteristik mobil. Jika salah penanganan, mobil bukannya akan kembali dengan performa yang lebih baik tetapi bisa saja menjadi rusak akibat salah penanganan.

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)