logo
Jumat, 31 Aug 2018 | 15:23

Bikers Piknik : Ini 5 Potensi Wisata di Kalimantan Barat

Penulis : Putri Amaliana
img1

(Foto : Brothertrans.com)

Kalimantan Barat menyimpan banyak potensi wisata alam yang indah, salah satu daerah di Indonesia yang dilewati garis khatulistiwa membuat daerah ini kaya akan pemandangan alam yang indah.

Berikut 5 potensi wisata di Kalimantan Barat ;

1. Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang telah lama menjadi tempat rekreasi yang terkenal, menghadap ke laut Natuna serta beberapa pulau kecil di sekitarnya, antara lain pulau Lemukutan, pulau Kabung dan Pulau Randayan. Perahu-perahu kecil dan speed boat dapat disewa di sini untuk menuju ke pulau-pulau tersebut.

Sebagai sebuah tempat rekreasi, obyek wisata ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang serta di sekitar pantai telah banyak hotel, cottage, toko-toko, diskotik dan fasilitas-fasilitas lainnya tersedia bagi wisatawan. Tempat ini sangat cocok bagi orang-orang yang menyukai olahraga renang, memancing, menyelam dan ski air atau berselancar.

(BACA JUGA : Dendam Kesumat, Yamaha Tidak Akan Menerima Marquez Bersaudara)

Pantai Pasir Panjang berada di Kecamatan Tujuhbelas, hanya 17 km dari pusat kota Singkawang. Kondisi jalan masuk telah beraspal dan dapat dilewati oleh kendaraan roda empat. Sarana transportasi dari dan ke Pasir Panjang berupa kendaraan umum, taksi, minibus maupun kendaraan pribadi. Hamparan pasir putih dan bebatuan yang memanjang disertai hembusan angin dan deburan ombak yang aman sebagai kawasan pemandian, suasana Pasir Panjang akan terasa pada saat matahari terbit dan tenggelam di cakrawala.

Dengan ditemani deretan Gunung Besi dan pepohonan yang menaunginya semakin menambah keelokan dan kekhasan wilayah wisata ini. Fasilitas yang lengkap dan nyaman dapat anda rasakan saat berwisata atau berlibur ke pantai Pasir Panjang ini. Mulai penginapan, kolam renang keluarga, tempat bermain anak-anak, warung-warung makan hingga fasilitas olahraga seperti motorcross, road race dan gokart. Anda dapat pula memancing langsung ke kawasan laut.

2. Sinka Island Park

SHARE THIS ARTICLE :

Suzuki XL 7

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Kamis, 13 Aug 2020 - 12:00 wib
Pakai Sunroof, Berikut Penampakan Honda Jazz 2021
mobil motor otojurnalisme
Kamis, 13 Aug 2020 - 15:00 wib
Daftar Harga Wuling Semua Type Per Agustus 2020
mobil motor otojurnalisme
Kamis, 13 Aug 2020 - 14:00 wib
Cara Bikin SIM Internasional Via Online

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Jumat, 07 Aug 2020 - 14:47 wib
Be Adaptive, Jadi Semangat Rayakan HUT ke 48

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)