logo
Jumat, 06 Jan 2017 | 21:31

Kicauan Pahit Trump di Twitter Buat Toyota Gerah

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Keputusan Toyota ini sebenarnya sudah dipertimbangkan matang sejak April 2015 lalu. Biaya tenaga kerja yang murah jadi alasan mengapa pabrikan asal Jepang ini ingin membuka basis perakitan di Meksiko. (Foto : rt)

AS - Kicauan "pahit" Donald Trump terhadap Toyota mengenai kebijakan pemerintahannya di social media Twitter ternyata ramai diperbincangkan. Dari akun @realDonaldTrump, Trump menulis ”Toyota Motor said will build a new plant in Baja, Mexico, to buld Corolla cars for U.S No WAY! Build plant in U.S. oy pay border tax.”

Yang intinya Toyota harus membuka pabrik perakitan Corolla di Amerika Serikat (AS), bukan di Meksiko dan kalau tidak Trump mengancam akan mengenakan pajak perbatasan yang tinggi.

Sebelumnya pabrikan mobil asal AS seperti Ford dan Geneal Motor (GM) juga pernah mendapat kicauan “pahit” dari trump, hingga berujung batalnya pabrikan Ford membuka pabrik mobil di Meksiko. 

Keputusan Toyota ini sebenarnya sudah dipertimbangkan matang sejak April 2015 lalu. Biaya tenaga kerja yang murah jadi alasan mengapa pabrikan asal Jepang ini ingin membuka basis perakitan di Meksiko.

Sejauh ini belum ada tanggapa resmi dari Toyota Jepang mengenai pernyataan presiden terbaru AS yang akan baru di lantik 20 Januari 2017 nanti ini. Tapi yang pasti dalam satu sumber Toyota mengatakan akan mempetimbangkan pilihannya, dan melihat perkembangan dari kebijakan Trump selanjutnya. Selain itu Toyota juga  berharap bisa bekerja sama dengan pemerintahan Trump untuk memberikan pelayanan terbaik pada konsumen dan industri otomotif di sana.(otojurnalisme.com) 

SHARE THIS ARTICLE :

Suzuki XL 7

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)