logo
Rabu, 24 Jan 2018 | 14:26

Jokowi Naik Dump Truck dan Instruksikan Tol Trans Sumatera Harus Segera Selesai

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Presiden Joko Widodo meninjau Tol Bakauheni, Lampung, (21/1/18) (Foto: Biro Pers Istana Kepresidenan)

Lampung - Presiden Jokowi menggunakan truck menyusuri Trans Sumatra ruas Bakauheni-Terbanggi Besar segmen Pelabuhan Bakauheni-Simpang Susun Bakauheni.
 
Hal itu dilakukan seusai meresmikan sebagian ruas Jalan Tol Trans Sumater (JTTS).
 
Bersama pasukan pengaman presiden Presiden Joko Widodo turut menjajal jalan tol yang sudah bisa dilalui dengan menggunakan truk dump, Minggu (21/1/2018).
 
Seperti yan terlihat pada foto, Jokowi mengenakan hemlm proyek, kemeja putih, duduk menggunakan safety belt di samping supir truck dump berwarna putih.
 
Disamping truk tersebut terilhat pasukanpengawal kepresidenan (Paspampres) mengawalnya dengan mengunakan sepeda motor.
 
Jokowi yang meresmikan Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar segmen Pelabuhan Bakauheni - Simpang Susun Bakauheni sepanjang 8,9 kilometer dan segmen Simpang Susun Lematang - Simpang Susun Kotabaru sepanjang 5,5 kilometer, terus memberikan target kepada menterinya dalam pembangunan Tol Trans Sumatera.
 
“Saya ingin mendorong agar dari Bakauheni sampai Palembang bisa diselesaikan sebelum Asian Games berjalan,” ucap Jokowi, yang dikutip dari keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin‎.
 
Menurut Jokowi, jalan tol adalah contoh dari infrastruktur yang dapat meningkatkan daya saing suatu produk karena mempercepat proses pengiriman barang.
 
 
“Kalau biaya transportasi mahal, logistik mahal, bagaimana produknya bisa murah? Transportasi bisa cepat artinya bisa lebih murah,” ucapnya.
 
Mengenai pembangunan jalan tol Bakauheni - Terbanggi Besar yang berjarak 140,9 kilometer dan merupakan jalan tol pertama di Provinsi Lampung, Presiden optimis jalan tol tersebut akan tuntas pada bulan Juni 2018, meski masih ada persoalan seperti pembebasan lahan. (Otojurnalisme.com)
SHARE THIS ARTICLE :

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter