logo
Rabu, 17 Jan 2018 | 16:34

Eh Ada Taksi Terbang! Asik Juga Untuk di Jakarta

Penulis : Bagja Pratama
img1

AirSpaceX

Detroit - Mobil terbang sebentar lagi bakal jamak seliweran di ruang udara sekitaran kita. Bahkan tak hanya dimiliki pribadi, tapi juga untuk transportasi publik. Wah, cakep nih untuk Jakarta, bisa anti macet!

Adalah sebuah perusahaan di Amerika, Airspace Experience Technologies, ang sudah memperkenalkan bagaimana wujud taksi di masa depan. Taksi terbang tersebut dipamerkan di North American International Auto Show (NAIAS) atau lebih dikenal Detroit Motor Show. 

(BACA JUGA : Mau Trabas? Wajib Cek Semua Perangkat ini Brur)

Asiknya, tidak seperti mobil terbang yang harus punya landasan pacu untuk melesat di udara seperti pesawat, Taksi terbang ini cara kerjanya seperti Helikopter, yang bisa tinggal landas dan mendarat secara vertikal.

(BACA JUGA : Pajero Sport Exceed Kini Sudah Dirakit Lokal, Harga Malah Lebih Mahal)

Daya tampungnya bisa memuat 2-4 penumpang dan ini yang juga menarik, sebab sudah anti kemacetan lalu lintas, super cepat pula karena punya kecepatan maksimal sampai 400 km per jam.

Bentuknya yang memang sebenarnya mirip helikopter, namun lebih futuristik dan aerodinamis, dengan baling-baling kecil yang digerakkan empat motor listrik di sepasang sayapnya, dengan daya angkut beban mencapai 200 kg dan dapat menjelajah sejauh 104 km. Serta tersedia fitur autopilot.

"Kami bercita-cita mengirimkan 2.500 pesawat di 50 kota besar pada 2026," ujar Chief Commercial Officer AirSpaceX JP Yorro di situs resminya. (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Suzuki XL 7

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
ZonaVanza
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)