logo
Selasa, 02 Jan 2018 | 14:27
Tematis Mobil Baru 2018

Berjayanya Mobil-Mobil 7 Penumpang Harga Murah

Penulis : Bagja Pratama
img1

Ilustrasi

Jakarta - Mobil berkapasitas tujuh penumpang memang paling digilai di Indonesia. Biasanya, mobil jenis ini didominasi dan identik dengan MPV, meski dalam beberapa tahun ini popularitasnya sempat dilunturkan SUV 7 penumpang.

Nah, tahun 2018 ini diprediksi mobil-mobil dengan daya tampung tujuh orang tersebut bakal mencapai puncak kejayaannya, dengan semakin banyaknya model-model baru dari berbagai merek mobil yang beredar di Tanah Air.

Apa yang anda bayangkan, apa bayangan mobil ideal untuk keluarga anda sepertinya di tahun ini bakal segera bisa terwujud. Bahkan, untuk para loyalis merek tertentu pun, bersiap untuk menyambut model terbaru dari merek idolanya itu.

 

Suzuki All New Ertiga

Dimulai dari Suzuki yang sangat kencang dirumorkan akan menghadirkan model yang benar-benar baru dari Suzuki Ertiga. Mobil andalan Suzuki yang sudah jelas-jelas dirancang untuk menampung tujuh orang ini akan dimunculkan diawal tahun ini.

Suzuki berbenah pada banyak hal setelah popularitas Suzuki Ertiga terus tenggelam dihantam badai pesaingnya. Mulai dari menggunakan platform baru yang juga dipakai Suzuki Swift, sampai tampangnya yang juga harusnya sudah jauh lebih ganteng.

Meski mesin diprediksi masih sama saja, K14B berkapasitas 1.400cc yang sudah terkenal bandel, namun bakal dibuat lebih irit bahan bakar karena bobot mobil yang lebih ringan. Sayang, belum ada informasi apapun terkait dengan usungan fitur barunya yang diprediksi bakal wah untuk sebuah low MPV.


All New Avanza dan All New Xenia

Melihat kiprah bayi baru Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero tentu membuat Toyota juga panas dong, meski dengan kapasitasnya sebagai raja mobil di Tanah Air, mental Toyota masih bisa tenang menyikapi kemunculan dua 'Joker' tersebut.

Apalagi ada rumor yang menyebutkan kalau Toyota dan Daihatsu sedang mempersiapkan model terbaru dengan MPV sejuta umat legendaris mereka, Avanza-Xenia. Langkah kedua pabrikan ini memunculkan Avanza-Xenia terbaru diprediksi bakal menjadi antiklimaks perang low MPV di tahun ini.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter