logo
Sabtu, 21 Oct 2017 | 21:58

Pabrikan Mobil Holden Akhirnya Tumbang, Type Ini yang Terakhir Diproduksi

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Kesedihan dari pancaran wajah mereka tidak bisa membohongi bagaimana keharuan ketika brand kebanggan mereka yang sudah berdiri 69 tahun ini harus berhenti produksi. (Foto : Thedrive)

Australia - Holden secara resmi telah menghentikan produksi mobil mereka di Australia.
 
Kendaraan yang dirakit terakhir adalah Holden Commodore Redline VFII.
 
Meskipun pada foto kita bisa melihat senyuman para karyawan pabrik, tapi kesedihan dari pancaran wajah mereka tidak bisa membohongi bagaimana keharuan ketika brand kebanggan mereka yang sudah berdiri 69 tahun ini harus berhenti produksi.
 
 
Yups, daya beli terhadap kendaraan merek ini yang sudah tidak baik, memaksa Holden kendaraan asli Australia ini harus stop produksi.
 
Holden adalah perusahaan mobil besar asli Australia yang turut stop produksi pasca tumbangnya Ford dan Toyota di negeri Kanguru tersebut beberapa waktu lalu.
 
Sejak kelahirannya mungkin sudah tidak bisa dihitung berapa unit Holden yang sudah dicetak dan dinikmati masyarakat dunia juga Indonesia.
 
(BACA JUGA : Rem Depan Atau Belakang, Begini Cara Komposisi Pemakaiannya Yang Aman)
 
Tetapi menurut Holden, ada sekitar 7.687.675 kendaraan yang telah diproduksi selama lebih dari 69 tahun.
 
"Holden adalah salah satu pemimpin untuk sedan RWD V-8," begitu kata salah satu perwakilan Holden dalam pidato perpisahannya kepada karyawan.
 
 
Chairman Holden, Mark Bernhard mengatakan, "Dari lubuk hati yang paling dalam, atas nama semua orang di Holden, saya berterima kasih berkat pelayanan kalian selama ini."
 
Kata-kata singkat yang sangat menyentuh, bagi ribuan karyawan Holden di hari itu, 20 Oktober 2017.
 
Tetapi hebatnya 85 persen karyawan Holden telah beralih ke pekerjaan lain dan Holden akan terus mempertahankan Pusat Transisi Karyawan mereka selama dua tahun lagi untuk memastikan transisi yang tersisa berjalan dengan lancar. (otojurnalisme.com)
SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Minggu, 17 Jun 2018 - 22:55 wib
Imam Darto Demam Bebek 2 Tak

Top Artikel Kolumnis

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter