logo
Selasa, 26 Sep 2017 | 15:45

Ini Lima Finalis Forwot Car of the Year 2017

Penulis : Mohammad Ghalib
img1

Forwot Car of the Year 2017

Jakarta - Forum Wartawan Otomotif (Fotwot) Indonesia sudah menentuka lima mobil untuk mendapatkan penghargaan bergengsi FORWOT Car of the Year (FCY) 2017. 

Pada FCY 2017 berhasil menghimpun 32 mobil benar-benar baru (bukan minor change, major change, dan penambahan varian) dari pelbagai merek, mulai dari Jepang, Amerika hingga Eropa.

"FORWOT Car of the Year 2017 diselenggarakan untuk memberikan rekomendasi mobil-mobil terbaik yang diluncurkan dalam periode yang telah kami tentukan. Di sini, kami meninjau dan menimbang dari berbagai aspek untuk menilai mobil apa saja yang layak dan pantas masuk guna diadu dan keluar sebagai mobil terbaik," ucap Wakil Ketua Umum FORWOT Zainal Abidin.

(BACA JUGA : Resmi, ini Nama Baru Komunitas Harley di Indonesia)

Dari 26 juri yang terlibat dalam pemilihan, mayoritas suara dijatuhkan pada lima model (berdasarkan abjad): BMW i8, Honda Civic, Honda CR-V, Hyundai Tucson, dan Suzuki Ignis.

Zainal menambahkan, proses penjurian mengacu pada "Car of the Year" dari Car of the Year Committe atau www.caroftheyear.org yang dipakai untuk pemilihan mobil terbaik di Eropa namun telah disesuaikan dengan kondisi pasar otomotif di Indonesia.

“Dalam pemilihan FORWOT Car of the Year 2017 ada fenomena menarik yakni masuknya model berbasis listrik yang dipilih oleh para juri,” Zainal menambahkan.

(BACA JUGA : Komunitas Honda PCX ini Kumpul-kumpul di Pangandaran, Ngapain yaa?)

Sementara itu, penjurian FORWOT Car of the Year 2017 akan berlanjut untuk menentukan satu mobil terbaik.

SHARE THIS ARTICLE :

Suzuki XL 7

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)