logo
Selasa, 25 Oct 2016 | 10:10

Siasat Irit Bahan Bakar Motor Matic, Cari Tahu Disini

Penulis : Adithya Nurcahyo - Fotografer : Sindonews
img1

Siasat irit bahan bakar untuk motor matic (Foto : Sindonews)

Sepeda motor tipe matic memang banyak digunakan oleh bikers di Indonesia karena memiliki keunggulan mudah dikendarai. Tapi banyak orang menyebut tunggangan maticnya boros bahan bakar.

Harus diingat bahwa soal irit tidaknya bahan bakar tentu kembali lagi dari karakter penggunanya, disampng hal tersebut, berikut beberapa langkah yang bisa membuat motor matic lebih irit bahan bakar ;



1. Gunakan bahan bakar yang sesuai

Kebanyakan motor matic bisa 'meminum' bahan bakar jenis premium, namun disarankan agar menggunakan bahan bakar dengan nilai oktan lebih tinggi. Dengan begitu deposit sisa gas bakar dapat diminimalisir yang membuat pembakaran di motor matic kamu menjadi homogen yang menyebabkan penggunaan bahan bakar efisien.

2. Berkendara dengan konstan

Maksudnya adalah tidak merubah laju motr matic kamu secara tiba-tiba, karena ini berhubungan dengan sistem transmisi motor matic itu sendiri. Dengan menggunakan motor secara halus maka komponen mesin dan transmisinya akan terjaga lebih awet.

3. Lakukan servis berkala

Dengan melakukan servis berkala, maka kondisi komponen akan selalu terkontrol sehingga jika komponen sudah tidak layak akan diganti dengan part pengganti yang membuat mesin motor selalu dalam kondisi terbaik.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter