logo
Rabu, 26 Aug 2020 | 19:00

Katalis, Motor Listrik Rakitan Indonesia Mejeng di Macau

Penulis : Tigor Sihombing
img1
Otojurnalisme - Katalis, motor listrik buatan Indonesia mejang di galeri The Arsenale, Macau.
 
Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin, Gati Wibawaningsih mengatakan, karya anak bangsa mampu menciptakan kendaraan yang ramah lingkungan sesuai tren pasar global.
 
"Kami mengapresiasi Katalis yang berkontribusi dalam menciptakan sepeda motor listrik Katalis EV.1000,” kata Gati, Senin (24/8/2020).
 
Motor listrik Katalis EV.1000 merupakan hasil kerja sama dengan The Arsenale, galeri otomotif terkemuka di dunia asal Prancis. Rencananya, Katalis EV.1000 ini dikirim ke galeri The Arsenale pada akhir Agustus ini.
 
 
Soal performa, Katalis EV.1000 dibekali motor listrik berkapasitas 1000 watt yang disokong baterai 48V 45Ah, dengan pengatur berdaya 48-72 Volt. Motor ini mampu melesat dengan kecepatan 80 km/jam hingga jarak tempuh 90km dalam sekali isi daya.
 
Dilihat tampilannya, motor berkelir hitam dengan garis merah ini cukup unik karena bentuknya yang tak lazim. 
 
Desain produk ini mengambil ide dari pesawat tempur dengan kesan kokoh dan garang.
 
"Dengan keunikan tersebut, kami minta Katalis menjaga hak kekayaan intelektual pada desain inovatifnya, seiring upaya untuk terus-menerus meningkatkan produktivitas dan efisiensi proses," ujar Gati.
 
Terhadap keberhasilan Katalis, Dirjen IKMA berharap capaian tersebut menjadi inspirasi bagi insan kreatif lainnya untuk membangun kendaraan bermotor listrik di Indonesia.
 
"Dengan penuh rasa syukur dan bangga, kami turut mendukung pelepasan motor listrik Katalis EV.1000 ke The Arsenale, Macau,” tutupnya.
 
(otojurnalisme.com)
SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Kamis, 15 Oct 2020 - 12:56 wib
MP1 Dari Indonesia Mitra Baru Gresini Racing 2021

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
ZonaVanza
Otowheel
Otowheel
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)