logo
Minggu, 29 Mar 2020 | 19:30

Pabrik Ban Hankook Tutup Selama Satu Minggu

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Otojurnalisme - Hankook Tyre and Technology Co yang merupakan pabrikan ban asal Korea Selatan menghentikan sementara aktivitas pabrik di dalam negeri karena wabah virus corona (covid-19).

Dua pabrik domestik di Daejeon, 164 kilometer selatan Kota Seoul, dan Geumsan, 200 km selatan akan menghentikan operasi selama empat hari dari Minggu hingga 1 April.

Hankook Tyre juga berencana menangguhkan pabriknya di negara bagian Tennessee AS dan Hongaria mulai 30 Maret hingga 7 April.

"Kami sedang mempertimbangkan apakah akan menangguhkan pabrik lain, karena lebih banyak pembuat mobil diperkirakan menangguhkan fasilitas produksi mereka di tengah kekhawatiran virus," kata perusahaan itu, seperti dilansir dari Yonhap, Minggu (29/3/2020)

Pekan lalu, klien utama Hankook Tire, Hyundai Motor Co dan Kia Motors Corp menghentikan sebagian besar pabrik mereka di Eropa untuk mencegah penyebaran virus corona sejalan dengan pembatasan pergerakan dan lockdown di wilayah tersebut.

BACA JUGA : Tata Motors Perpanjang Masa Garansi Kendaraan Di Tengah Serbuan Corona

Hankook Tyre memiliki dua pabrik domestik dan enam pabrik luar negeri, masing-masing satu di Amerika Serikat, Hungaria, Indonesia dan tiga di China.

Kapasitas gabungannya mencapai 100 juta unit.

Di Indonesia sendiri pabrik ban Hankook berlokasi di Cikarang Bekasi.

SHARE THIS ARTICLE :

Suzuki XL 7

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
ZonaVanza
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)