logo
Jumat, 27 Mar 2020 | 21:56

Virus Corona Semakin Merajalela, Layanan SIM Di Jakarta Tutup Sampai 29 Mei

Penulis : Ricky
img1

Otojurnalisme-Virus corona di Indonesia semakin meluas, update per tangga 27 Maret 2020 penyebaran virus Covid-19 sudah sampai ke 28 Provinsi di Indonesia.

Data terbaru di Indonesia terdapat 1.046 positif, 87 orang meninggal dunia dan 46 orang dinyatakan sembuh.

Melihat situasi wabah corona yang terus meluas, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menetapkan status darurat corona sampai 29 Mei 2020.

Untuk mencegah supaya penyebaran virus corona tidak tambah meluas, Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menutup sementara pelayanan pembuatan dan perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk wilayah Jakarta.

 

Informasi penghentian sementara layanan SIM selama darurat corona disampaikan langsung oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo pada 27 Maret 2020.

"Untuk perpanjangan SIM ditutup, SIM keliling dan gerai SIM juga ditutup sementara, penutupan ini dilakukan hingga masa tanggap darurat berakhir atau sampai tanggal 29 mei 2020," kata Kombes Sambodo melaui akun media sosial Korlantas Polri.

Sambodo menambahkan, selain pelayanan di Satpas SIM, layanan SIM keliling juga ditutup sementara sampai masa darurat corona di Jakarta berakhir.

Lalu bagaimana dengan warga yang masa berlaku SIM nya habis di tanggal tersebut ? Sambodo menjelaskan ada kelonggaran, masyarakat bisa memperpanjang setelah tanggal 29 Mei.

Lalu untuk orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), suspect atau positif virus corona proses perpanjangan dan pembuatan SIM setelah dinyatakan sembuh, dengan membawa surat keterangan dari dokter.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Selasa, 29 Sep 2020 - 15:40 wib
Harley-Davidson Hengkang dari India

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Jumat, 25 Sep 2020 - 19:24 wib
Rossi Akhirnya Kasih Sinyal Lampu Merah

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)