logo
Selasa, 04 Apr 2017 | 21:35

Cegah Mobil-Motor Habis BBM Saat Mudik, Pertamina Dirikan Kios Pengisian di 10 Titik

Penulis : Tigor Sihombing - Editor : Zulfikar Noer - Fotografer : Tigor Sihombing
img1

Afandi selaku Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina (tengah kiri) dan Gigih Wahyu Irianto, Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution Pertamina (tengah kanan), beserta staf dalam pemaparan strategi Pertamina terhadap musim mudik.

Jakarta -

Belajar dari musim lebaran tahun lalu, pada tahun ini pertamina menyiapkan cara jitu mengatasi lonjakan konsumsi BBM untuk musim mudik lebaran 2017.

Ada beberapa strategi yang yang di paparkan Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina, Afandi, "Pertamina akan menyediakan BBM pada jalur tol baru yang fungsional di 2017, selain itu kita juga mengambil antisipasi dengan menambah jumlah mobil tangki," katanya saat ditemui Otojurnalisme.com di kantor pusat Pertamina (4/4).

BACA LAGI:

(Pertamina Sudah Naikan Harga BBM Non Subsidi)

(Sean Gelael akan Berlaga di Balap F1 Bersama Tim Toro Rosso)

Menurut Afandi pada saat musim mudik lebaran lonjakan konsumsi BBM akan naik 31-34%, dan prediksi bahan bakar Pertalite akan naik sekitar 9%.

Selain itu, Pertamina juga akan menambah stok BBM pada SPBU, BBM kemasan, kantong BBM dan mobil dispenser di beberapa titik kemacetan.

Kemudian Pertamina juga akan berencana menambah Kios Pertamina yang akan disebar di 10 titik rawan kemacetan seperti Pantura.

Diharapkan dengan persiapan matang, khususnya dengan adanya Kios Pertamina 10 titik, kasus mobil-motor yang kehabisan bahan bakar di titik yang jauh dari pom bensin tidak terulang lagi. (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]me.com
Facebook
Twitter