logo
Senin, 02 Dec 2019 | 11:00

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Rampung Jelang Natal dan Tahun Baru 2019

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Foto : PUPR


Otojurnalisme - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mentargetkan projek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) akan rampung dan bisa dilintasi menjelang libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Kami harus mengutamakan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, jadi tidak hanya memastikan konstruksi selesai, kami juga harus memastikan semua kelengkapan seperti perambuan juga harus diperhatkan," ujar Desi Arryani, Direktur Utama Jasa Marga, dalam keterangannya.

Sementara itu, Direktur Utama PT JJC Djoko Dwijono menjelaskan hingga 27 November 2019, pekerjaan konstruksi jalan tol Elevated sepanjang 36,40 kilometer itu telah mencapai 99,95 persen.

"Sisa pekerjaan saat ini, kami sedang mengejar penyelesaian expansion joint yang saat ini masuk dalam tahap diratakan hingga sama dengan aspal. Selain itu, ada pekerjaan barrier di bagian bawah," jelas Djoko Dwijono.

BACA JUGA : Honda Tanggapi Serius Kawasaki Ninja ZX25R Indonesia

Nantinya, ketika jalan tol ini bisa dilintasi, pengguna jalan dari arah Jakarta dapat melintas melalui Jalan Tol Dalam Kota, Jalan Tol Wiyoto Wiyono, Jalan Tol JORR dan Jalan Tol Jagorawi, yang kemudian dapat melanjutkan menggunakan Elevated untuk menuju ke arah Bandung ataupun Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Untuk arah sebaliknya, pengguna jalan dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Bandung dapat menggunakan Jalan Tol Trans Jawa dan Jalan Tol Cipularang kemudian dilanjutkan menggunakan Elevated bagi tujuan ke Jakarta.

(otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Parade 7 Seater

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter