logo
Selasa, 08 Oct 2019 | 10:56

3 Kuliner Khas Solo Ini, Kalau Dinikmati Berdua Bakal Lebih Romantis

Penulis : Ricky
img1

Nasi Liwet Solo / foto Tripzilla

Otojurnalisme-Kota Solo salah kota yang terkenal dengan budaya Jawa yang ramah. Masyarakatnya sangat menjaga sopan santun.

Wajar jika banyak turis manca negara yang datang ke Solo. Selain terkenal dengan batiknya, Solo juga terkenal dengan kuliner khasnya yang lezat.

Selain rasanya yang lezat dan enak, harganyapun bisa terbilang murah. Kota Surakarta atau yang biasa lebih dikenal dengan nama Solo ini merupakan salah satu tujuan wisata paling terpopuler di Pulau Jawa setelah Jogja.

Tidak hanya tempat wisata kulinernya saja yang sering diburu, tetapi banyak juga wisata bersejarah dan kebudayaan setempat yang sudah banyak didatangi oleh para wisatawan Mancanegara.

 

Buat kamu datang ke Solo jangan pernah melewatkan makanan khas Solo. Nggak mau kan kamu menyesal hanya karena tidak mencicipi makanan khas berikut ini.

1.Nasi Liwet
Jika kamu menginjakan kaki di Solo, tentunya kamu harus mencicipi makanan yang satu ini. Memang tampaknya sama seperti pada nasi lain pada umumnya, tetapi yang istimewa dari makanan ini adalah rasanya yang lezat dan akan memanjakan lidah kamu.

Biasanya para pedagang Nasi Liwet di Solo menjualnya mulai dari harga Rp8.000 untuk per-porsi. Nggak usah khawatir untuk memilih Nasi Liwet di Solo, karena hampir setiap penjual di sini memiliki cita rasa yang berbeda dan lezat semua .

 

2.Selat Solo
Mungkin kamu akan asing jika mendengar namanya. Selat Solo juga merupakan makanan khas Solo yang tidak boleh kamu lewatkan jika sedang mengunjungi Kota Surakarta. 

Rasanya yang segar, lezat dan sehat ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di sini.

SHARE THIS ARTICLE :

Suzuki XL 7

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)