logo
Minggu, 15 Sep 2019 | 14:41

Bikers Urang Minang Bagi-Bagi Masker Untuk Bencana Asap Riau

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Otojurnalisme - Kabut asap karena terbakarnya hutan di Riau berdampak buruk bagi kesehatan Warga.

Di Kabupaten Perawang, bakti sosial dilakukan Bikers Urang Minang Indonesia (FK-BUMI) dengan turun ke jalan membagi-bagi masker gratis.

Aksi Baksos ini merupakan bagian dari kegiatan baksos Forum Komunikasi Bikers Urang Minang Indonesia (FK-BUMI) Nusantara dengan penyelenggara FKBUMI Perawang, Riau.

Pembagian masker berlangsung Sabtu sore, 14 September 2019.

Bro Yosal selaku koordinator FK-BUMI Perawang mengatakan, aksi tanggap membagi-bagikan masker ini dilakukan karena bencana kabut asap yang berkepanjangan sehingga menimbulkan polusi udara yang sangat memprihatinkan bagi kesehatan masyarakat Perawang khususnya dan warga Riau umumnya.

“Atas dasar itulah, kami dari FK-BUMI Perawang ikut prihatin kepada masyarakat yang terkena dampak kabut asap ini. Kami memilih membagi-bagikan masker secara gratis yang memang sangat dibutuhkan masyarakat saat berada di luar rumah,” ujar Bro Yosal.

Sabtu sore tersebut belasan bikers FK-BUMI Perawang dengan semangat menembus jalanan yang berkabut.

Pembagian masker disambut warga dengan antusias. Maklum, selama ini bantuan masker untuk mereka dari pemerintah setempat sangat minim.

“Yang bisa kami sumbangkan untuk masyarakat tak banyak, hanya ini. Semoga apa yang kami berikan ada manfaatnya dan bagi yang telah menyumbang diberkahi pemberiannya,” tambah Bro Yosal yang menyatakan, sebanyak 500 masker dari FKBUMI habis menjelang malam.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter