logo
Selasa, 14 Mar 2017 | 19:00

Wuling MPV Terlaris di Cina, Coba Mengadu Nasib di Indonesia

Penulis : Tigor Sihombing - Editor : Adithya Nurcahyo
img1

Wulling Hong Guang, MPV yang akan menjadi mobil jualan pertama mereka di Indonesia.

JAKARTA - Cina merilis 10 mobil terlaris di negerinya. Pemakai mobil di Cina memang terbilang fantastis. Untuk tahun 2016 saja Cina berhasil mencatatkan angka penjualan 24,3 juta unit mobil di negaranya.

Nah, kira-kira dari berjuta-juta mobil yang terjual di Cina kira-kira unit apa saja yang paling digemari?

Saat ini Wuling bahkan tercatat sebagai salah satu model paling laku di Negeri Tirai Bambu tersebut. MPV tujuh penumpang ini penjualannya mencapai 650.018 unit. Lebih dari setengah total penjualan mobil di Indonesia dalam waktu satu tahun. Pada posisi kedua dan ketiga ada Great Wall Haval H6 penjualannya mencapai 580.018 unit di susul oleh VW Lavida dengan penjualan 478.699 unit.

Jika Wuling menduduki peringkat pertama di Cina, lantas bagaimana nasib Wuling Motors yang kini sedang bersiap menapaki industri otomotif Indonesia?

Dian Asmahani Brand Manager SGMW Motor Indonesia Wuling Motors mengatakan kalau pihaknya percaya dan optimis kalau di Indonesia Wuling juga akan jadi penantang yang diperhitungkan nantinya. Tentu saja dengan menciptakan produk dan layanan yang sesuai dengan Masyarakat Indonesia.

“Dengan nilai inilah kami membangun kredibilitas diterima oleh pelanggan, sehingga pada akhirnya kami akan menjadi salah satu pesaing yang kuat di industri Otomotif Indonesia. Kami akan melakukan yang terbaik pada langkah awal kami,” kata Dian di Jakarta.

Wuling merupakan salah satu merek otomotif yang dipayungi oleh SGMW dan baru saja mencoba mengadu nasib di Indonesia. Di Cina SGMW merupakan perusahaan patungan tiga pemegang saham, SAIC Motor Corporation Limited, General Motors  (China) dan Guangxi Automobile Group.

Gabungan ketiga pemegang saham ini menjadikan SGMW memiliki kekuatan besar unutk menjadi raksasa di negaranya. Di Indonesia semoga nasib mereka tidak mendam seperti brand mobil Cina yang sudah-sudah ya. (otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter