logo
Minggu, 18 Aug 2019 | 18:07

Bukan Toyota Atau Honda, Ternyata Merk ini Punya Pelanggan Paling Loyal

Penulis : Adi Nugroho
img1

Pelanggan Subaru menjadi pelanggan paling loyal. Foto: carbuzz


OtoJurnalisme - Tahun lalu Toyota menjadi salah satu pabrikan dengan konsumen paling loyal sehingga memegang posisi paling atas dalam survey JD Power.

Bagi produsen mobil, memiliki konsumen yang loyal memiliki peran yang sangat vital untuk menunjang penjualan mobil.

Setiap tahunnya, JD Power melakukan survei indeks loyalitas merek otomotif di pasar Amerika Serikat untuk menentukan pelanggan yang membeli mobil kedua dengan merek yang sama.

BACA JUGA: Punggung Sering Berkeringat Saat Mengemudi, Berikut ini Penyebabnya dan Cara Menghindarinya?

Tahun ini, Toyota harus puas diposisi ke dua setelah Subaru dinobatkan menjadi pabrikan yang memiliki pelanggan paling loyal.

Subaru menempati urutan teratas dalam daftar mobil terjangkau dengan 61,5%  Toyota berada di urutan kedua dengan 59,5%, diikuti oleh Honda, RAM, Ford, Kia, Chevrolet, Nissan, Hyundai, Jeep.

Kemudian di kelas premium, Lexus masih memegang posisi pertama dengan 47,6% pelanggan setia diikuti merek mewah Mercedes-Benz, BMW, Porsche, Audi, Land Rover, Maserati, Acura, Lincoln, Cadillac, Volvo, Infiniti, dan Jaguar.

"Loyalitas pelanggan adalah ukuran paling penting bagi para pembuat mobil karena menjadikan pelanggan sebagai duta mereknya,” ungkap wakil presiden data JD Power, Tyson Jominy.

Dengan memiliki pelanggan loyal, kemungkinan besar pelanggan atau konsumen akan kembali dan memilih produk otomotif yang sama.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter