logo
Kamis, 18 Jul 2019 | 15:14

AJP 2019, Pertamina Tantang Insan Pers “Move On”

Penulis : Administrator
img1

Jakarta – Pertamina kembali menggelar Anugerah Jurnalis Pertamina (AJP) 2019 dengan tema yang lebih menantang yakni “Move On” dalam konteks Energi untuk Indonesia yang Lebih Baik. 

Dalam ajang bergengsi ini, Pertamina menyediakan hadiah utama berupa kursus singkat jurnalistik di luar negeri. 

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menyatakan gelaran AJP 2019 merupakan apresiasi Pertamina terhadap insan pers baik cetak maupun elektronik, media nasional maupun lokal, yang selama ini telah berkontribusi memberikan informasi dan edukasi kepada publik terkait peran Pertamina dalam membangun kemandirian dan ketahanan energi nasional. 

(BACA JUGA : 23 Line Up Kendaraan di Booth Toyota di GIIAS 2019 )

“Pelaksanaan AJP tahun 2019 mengusung tema besar Move On, sejalan dengan langkah besar Pertamina yang dilakukan di 2019, menuju pengelolaan energi yang memenuhi ketersediaan (availability), keterjangkauan (accessibility), daya beli (affordibility), ramah lingkungan (acceptability), dan keberlanjutan (sustainability). Peran besar ini, mengharuskan Pertamina Move On di semua sektor bisnis, dari hulu hingga hilir,” ujar Fajriyah. 

Hal ini terlihat dari sejumlah kinerja Pertamina di berbagai sektor yang mencerminkan upaya untuk Move On. 

“Penerapan teknologi terkini dalam pengeboran sumur, modernisasi kilang dalam pengolahan, pengembangan green energy, serta digitalisasi di SPBU, merupakan salah satu contoh move on yang sedang dijalankan Pertamina. Berbagai inovasi dan transformasi bisnis di Pertamina, harapannya tersampaikan kepada publik melalui karya para insan pers di berbagai media,” imbuh Fajriyah. 

(BACA JUGA : AHM Mulai Pasarkan Motor Ikonik dan Unik Honda Monkey)

Menurut Fajriyah, karya AJP 2019 terbagi menjadi 10 kategori yakni Hardnews Media Cetak, Features Media Cetak, Features Media Online/Siber, Features Radio, Features Televisi, Foto Essay, Foto Pilihan Juri, Publikasi Olahraga, Publikasi CSR dan Best of The Best.  

SHARE THIS ARTICLE :

Video

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter