logo
Jumat, 10 Mar 2017 | 12:04

Gara-gara Supir Angkot dan Angkutan Online Berselisih, Kapolres Malang 'Narik' Penumpang yang Terlantar

Penulis : Tigor Sihombing - Editor : Adithya Nurcahyo
img1

Kapolres Malang Kota AKBP Decky Hendarsono turut membawa penumpang terlantar di kawasan Stasiun Besar Malang menggunakan mobil patroli. (Foto : NTMC)


MALANG - Perselisihan antara pengendara angkutan umum dan angkutan transportasi online beberapa hari lalu kembali menuai keributan. Tidak hanya di Bandung, di daerah Malang, Jawa Timur pun permasalahan yang sama juga terjadi.

Dampak dari kejadian tersebut angkutan umum yang menolak transportasi online di Malang melakukan aksi mogok yang membuat masyarakat menjadi terlantar. 

Karena aksi mogok tersebut sejumlah warga bahkan memanfaatkan kendaraan pribadinya untuk memberikan ojek gratis. Pun dengan TNI serta sejumlah anggota DPRD di Kota Malang.

Namun ada yang menarik dari aksi simpatisan warga yang meminjamkan kendaraannya, yakni di antara simpatisan tersebut ada Kapolres Malang Kota AKBP Decky Hendarsono yang turut membawa penumpang telantar di kawasan Stasiun Besar Malang menggunakan mobil patroli.

AKBP Decky mengemudikan mobil patroli unit Sabhara Polres Malang Kota, mondar-mandir dari Stasiun Besar Malang menuju Terminal Landungsari.

Meski jarak tempuh cukup lumayan jauh, tidak membuat Decky berhenti membawa penumpang di belakang. Terhitung sudah beberapa ritase, Decky pulang-pergi mengangkut para penumpang.

“Senang saja bisa bantu masyarakat, ketika membutuhkan angkutan. Apalagi yang sepuh,” kata Decky, Rabu(8/3).

Bagi dia, memang butuh keikhalasan diri untuk membantu sesama tanpa pamrih. Menurutnya, jangan sampai persoalan tengah terjadi justru mengorbankan masyarakat banyak.

“Mudah-mudahan bisa kembali normal (Angkot) seperti biasanya,” harapnya.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter