logo
Senin, 10 Jun 2019 | 19:03

40 Persen Pemudik Belum Masuk ke Jakarta

Penulis : Tigor Sihombing
img1

Foto : TAM

Jakarta - Meski puncak arus mudik lebaran telah terjadi 8-9 Juni kemarin, namun diprediksi masih ada sekitar 40% kendaraan yang belum kembali ke Ibu Kota.

Hal ini kemungkinan lantaran masih banyak pemudik yang mengambil cuti tambahan di luar cuti bersama yang berakhir pada 7 Juni 2019.

“Perkiraan masih sekitar 35 persen sampai 40 persen (pemudik) yang ke Jakarta,” kata Budi, Senin (10/6/2019).

Budi memastikan saat ini pemerintah masih perlu mengkoordinasikan penanganan seperti apa untuk mengantisipasi sisa pemudik yang belum kembali ke Jakarta.

BACA JUGA : Resiko Kematian Incar Anak Yang Terlalu Lama Berada Dalam Kabin Mobil, Seperti Ini Alasanya

Termasuk juga penerapan sistem satu arah yang diberlakukan di jalan tol.

“Sistem satu arah haru ini belum dibicarakan. Sementara belum tapi kita menghabiskan, tadi pagi jam 7 masih berlaku (sistem satu arah),” jelas Budi.

Dia memastikan rekayasa lalu lintas akan disesuaikan dengan keadaan yang terjadi pada hari ini. Rekayasa lalu lintas, kata dia, teramsuk sistem satu arah akan dievaluasi setiap harinya.

Sementara itu, dari data PT Jasa Marga (Persero) Tbk, hampir 720 Ribu kendaraan kembali ke Jakarta dari arah timur, barat, dan selatan selama H+1 sampai H+3 Lebaran 2019 ada kenaikan angka sebesar 67,38 persen dari lalu lintas harian rata-rata normal sebesar 429.944 kendaraan.

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)