logo
Rabu, 15 May 2019 | 20:25

Tempat Berburu Makanan Takjil Ramadhan di Jakarta Yang Hits dan Populer Dari Masa ke Masa

Penulis : Ricky
img1

Pasar Benhil, Salah satu lokasi berburu kuliner ramadhan di Jakarta / foto blog.airyrooms.com


Jakarta-Bulan Ramadhan memang bulan yang penuh berkah, bukan hanya bagi yang menjalankan ibadah puasa. Semua orang mendapatkan keberkahan termasuk para penjual makanan saat bulan puasa.

Saat menjelang waktu berbuka puasa, biasanya banyak pedangan menjajakan makanan khas puasa, baik itu di restoran ataupun pedagang kaki lima.

Buat kamu yang tiinggal di Jakarta yang mau mencari makanan buat berbuka puasa sambil ngabuburit, berikut ini tempat mencari makanan khas puasa di Jakarta.

 

1. Pasar Benhil
Pasar Bendungan Hilir (Benhil) merupakan salah satu tempat berburu makanan khas Ramadhan yang populer di Jakarta, saat menjelang buka puasa banyak pejual makanan di pasar yang berada di wilayah Jakarta Pusat ini.

Berbagai makanan khas dari daerah dan tradisional bercita rasa gurih seperti lontong, risoles, lumpia dan pastel. Ada juga yang manis seperti kue dadar gulung, lumpur, kue pisang da kue bolu.

 

2.Masjid Sunda Kelapa
Masjid yang berada di tengah-tengah perumahan elit Menteng Jakarta Pusat ini tidak hanya ramai dikunjungi jamaah yang ingin menunaikan solat magrib dan tarawih saja.

Di area parkir masjid ini juga banyak penjual makanan untuk berbuka puasa. Makanan yang dijajakan juga beragam, ada makanan ringan seperti es buah, batagor dan roti maryam, sampai makanan berat yang mengenyangkan seperti tongseng, soto dan satai.

3.Kawasan Kebon Sirih Jakarta Pusat
Di kawasan Kebon Sirih memang terkenal dengan nasi goreng kambing yang sudah populer sejak tahun 1958 yang masih dicintai penggemarnya sampai saat ini.

Jika tidak ingin makan berat saat berbuka, kamu juag bisa menikmati makanan ringan yanng menjajakan makanan di sekitarnya.

 
SHARE THIS ARTICLE :

Exclusive Toyota GIIAS 2019

Live Report Wuling GIIAS 2019

Video

Top Artikel Jurnalis

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Kamis, 18 Jul 2019 - 09:03 wib
Sudah Gamblang, Ini Dia Penampakan Honda ADV 150
mobil motor otojurnalisme
Kamis, 18 Jul 2019 - 09:11 wib
Suzuki Rilis 10 Warna Baru Suzuki Address 2019
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter