logo
Minggu, 17 Mar 2019 | 07:17

GMC Acadia 2020 Dapatkan Mesin dan Transmisi Baru

Penulis : Andhika Pradityo
img1

General Motors Company (GMC) baru saja memperkenalkan facelift dari SUV kelas menengah andalan mereka, Acadia. Selain hadir dengan tampilan yang lebih segar, Acadia juga mendapatkan tambahan mesin dan transmisi baru. Berbicara mengenai tampilan, desainer GMC merombak lampu utama menjadi ukuran yang lebih kecil. Lampu LED Daytime Running Lights masih membentuk huruf 'C' tapi memiliki desain yang berbeda. Jika lampu utamanya mengecil, hal yang sebaliknya terjadi pada gril. Acadia 2020 memiliki gril yang lebih besar. Bumper depan juga didesain ulang dimana pada varian Denali terdapat aksen krom yang melintang dari sisi kanan hingga kiri.

Dari bagian samping, kini kaca spionnya hadir dengan lampu sein. Pelek alloy hadir dengan desain yang lebih mewah untuk tipe Denali dan gagah untuk varian AT4 yang diperuntukkan bagi orang yang menyukai off-road. Konsumen juga nantinya bisa memilih ban untuk semua medan jalan (All-Terrain) atau untuk semua musim (All-Season). Senada dengan bagian muka, pihak GMC juga merombak lampu belakang. Jika pada generasi pra-facelift Acadia hadir dengan lampu horizontal, maka pada versi facelift ini hadir dengan model vertikal. Knalpot kembar juga turut mendapatkan desain baru dan kini berlapiskan krom.

Mobil yang dirakit di negara bagian Tennessee ini juga datang dengan interior baru, Pada bagian kokpit tengah ada layar sentuh berukuran 8 inci dengan resolusi layar yang lebih tinggi. Pihak GMC juga meningkatkan kemampuan sistem pengenal suara pada mobil ini. Fitur baru yang disematkan ke dalam tubuh Acadia ini adalah wireless charging, dua unit colokan USB tipe C, kamera mundur dengan resolusi tinggi, dan Head-Up Display.

Melengkapi pilihan mesin 4 silinder 2.500 cc dan V6 3.600 cc, mid-size SUV ini juga memiliki pilihan jeroan baru, yakni 4 silinder berkubikasi 2.000 cc dilengkapi dengan turbo dengan sistem deaktivasi silinder untuk menghemat konsumsi bahan bakar. Tenaga yang dihasilkan adalah 230 hp dan torsi 350 Nm. Transmisi yang digunakan adalah otomatis 9-percepatan menggantikan gearbox otomatis dengan 6-percepatan. Pihak GMC mengklaim bahwa transmisi baru ini menawarkan akselarasi yang lebih baik dan konsumsi bahan bakar lebih efisien. Dan menariknya transmisi baru ini hadir dengan model kenob gear selection menggantikan tuas transmisi konvensional sehingga memperbanyak ruang penyimpanan pada kabin.

Suspensi Acadia juga mengalami perbaikan untuk meningkatkan handling dan kenyamanan ketika dalam perjalanan. Dan untuk menghentikan laju kendaraan, insinyur GMC membenamkan sistem eBoost sebagai kelengkapan standar. GMC Acadia 2020 akan mulai dijual di Amerika Serikat pada musim gugur tahun ini.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Selasa, 23 Apr 2019 - 12:10 wib
Tips Membaca Kode Pada Kemasan Oli Mesin Mobil

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Selasa, 23 Apr 2019 - 18:33 wib
DAM Konsisten Dukung Wadah Balapan Komunitas Honda
mobil motor otojurnalisme
Minggu, 21 Apr 2019 - 21:17 wib
Nissan IMQ Concept Gambarkan X-Trail Masa Depan.
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Rilis
Rilis
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter