logo
Rabu, 06 Feb 2019 | 12:30

Toolkit yang Wajib Ada di Mobil

Penulis : Ricky Setiawan
img1

Jakarta - Selain melakukan perawatan rutin pada kendaraan Anda, ada hal penting lain yang wajib Anda ketahui yakni toolkit pada kendaraan.

Toolkit ni sangat penting dan wajib dibawa di mobil Anda, supaya ketika mengalami gangguan ringan Anda bisa menyelesaikannya sendiri. 

Berikut perkakas penting yang perlu ada di kendaraan.

1. Dongkrak

Dongkrak harus selalu disimpan di dalam mobil setelah digunakan. Dongkrak tak hanya berfungsi untuk mengganti ban saja, tapi juga sangat bermanfaat untuk melakukan perbaikan darurat terutama untuk komponen yang terdapat di bagian kolong mobil. Dongkrak juga bisa digunakan untuk membantu mengembalikan ban mobil yang terperosok ke parit, kembali ke jalan.

(BACA JUGA : Ini Waktu Tepat Untuk Ganti Filter Oli CBR250RR)

2. Kabel Jumper

 Kabel Jumper ini berguna ketika tiba-tiba aki mobil Anda kehabisan setrum. Jika ada kabel jumper Anda tidak perlu repot membuka aki Cukup hubungkan kabel jumper dari aki mobil Anda dengan aki mobil kendaraan lain yang berkondisi baik dan mobil Anda bisa hidup kembali. Diamkan mesin menyala beberapa lama dan berikan waktu kepada alternator untuk mengisi kembali energi baterai. Setelah beberapa lama, matikan mesin dan diamkan. Lalu coba hidupkan kembali.

3. Perlalatan

SHARE THIS ARTICLE :

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
ZonaVanza
Rider
Rider
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)