logo
Kamis, 08 Nov 2018 | 23:09

Motor Listrik Superbike Kymco Bikin Heboh Bikers Dunia

Penulis : Ricky
img1

Jakarta-Sepeda motor asal Taiwan yakni Kymco membuat kejutan di pameran Milan Motorcycle Show atau EICMA 2018, pasalnya Kymco menghadirkan motor sport listrik Kymco Super Nex.

Kymco Super Nex merupakan sepeda motor sport listrik pertama yang dibuat oleh Kymco dan menjadi salah satu motor yang pusat perhatian pengunjung EICMA 2018 yang berlangsung  6-11 November 2018.

“Tidak bisa dipungkiri, semua orang masih ragu akan sepeda motor listrik, tapi secara perlahan orang pasti bisa menerima dan membutuhkan kendaraan listrik," kata Allen Ko, Pimpinan KYMCO.

 

Motor listrik Kymco Super Nex diklaim sebagai motor supersport listrik yang memiliki banyak tarnsmisi yakni 6 percepatan.

Kymco Super Nex diklaim memiliki akselerasi yang sangat responsif, untuk mendapatkan kecepatan dari 0 sampai 100 km/jam hanya butuh waktu 2,9 detik, dari 0-200 km/jam hanya dalam waktu 7,5 detik dan dari 0 sampai 250 km/jam hanya dalam waktu 10,9 detik.

Motor listrik supersport Kymco ini memiliki paket elektronik dengan nama Kymco FEP (Full Engagement Performance), yang berfungsi untuk mengatur launch control, rear-wheel lift control, traction control dan riding mode. Menarikanya FEP dapat disesuaikan dengan rider yang akan berkendara.

Untuk pengereman, Kymco Super Nex menggunakan rem Brembo, suspensi Ohlins dengan rangka aluminium twin-spar.

Sayangnya, Kymco Super Nex ini masih sebagai motor prototipe belum resmi diproduksi oleh Kymco.(otojurnalisme.com)

SHARE THIS ARTICLE :

Video

Top Artikel Jurnalis

mobil motor otojurnalisme
Rabu, 21 Nov 2018 - 17:00 wib
Carlos Ghosn akhirnya Dipecat Dari Renault

Top Artikel Kolumnis

mobil motor otojurnalisme
Minggu, 18 Nov 2018 - 21:19 wib
BMW X7 2019 Ramaikan Segmen Luxury Full-Size SUV
Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
Elang
Elang
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
SW218
SW218
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter