logo
Minggu, 15 Apr 2018 | 14:54

Gelar Deklarasi Bela Negara, HCI Chapter Debora Gandeng 50 Komunitas Mobil

Penulis : Mohammad Ghalib
img1

Bogor - Pecinta HR-V yang tergabung dalam HR-V Club Indonesia (HCI) menggelar anniversary ke-2 chapter Depok Bogor Raya (Debora).

Kegiatan tersebut berlangsung di Podomoro Golf View pada 14 April 2018 dengan dihadiri lebih dari 350 peserta dari lebih dari 50 komunitas mobil yang berada di area Depok Bogor Raya.

 2nd anniversary HCI Chapter Debora kali ini mengusung tema dari Depok Bogor Raya, Merayakan Kekeluargaan, Kemanusiaan, Kebersamaan dan Hobby dalam Bingkai Kebhinekaan yang diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari seni budaya, donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis. 

Paling penting adalah silaturahmi antar komunitas mobil wilayah Depok dan Bogor Raya hingga Deklarasi Bela Negara.

Hadir dalam 2nd Anniversary HCI Chapter Debora selain Ketua Umum HR-V Club Indonesia (HCI) dan pengurus pusat HCI juga perwakilan dari chapter HCI lain seperti Chapter di Jabodetabek, Karawang, Banten, Jawa Timur juga chapter HCI lainnya.

Kemudian HCI melakukan penandatanganan deklarasi mendukung Gerakan Nasional Bela Indonesiaku - Bela Negara yang digawangi oleh Direktorat Bela Negara Ditjend Pothan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Penandatanganan deklarasi tersebut diwakili oleh Ketua HCI Chapter Debora Budi Sutrisno, Ketua Umum Pamor M. Aryo Adhiputranto, Ketua Umum DCC Roery Agus Susanto, IAS Bogor Bastian Harefa, perwakilan FK3O Willy dan disaksikan langsung oleh Direktur Bela Negara Ditjend Pothan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Laksma TNI Dr. M. Faisal, S.E, M.M dan Ketua Pelaksana Gerakan Nasional Bela Indonesiaku – Bela Negara Ricky H. Sutjipto.

Ketua HCI Chapter Debora, Budi Soetrisno dalam sambutannya menyampaikan deklarasi tersebut lebih dilandaskan pada amanah UUD 1945 bahwa Bela Negara merupakan hak dan kewajiban setiap warga negara Indonesia.

"Yang saya fahami, Bela Negara tak melulu soal panggul senjata dan juga bukan soal wajib militer, tetapi bagi komunitas mobil khususnya HCI Chapter Debora, Bela Negara ini lebih pada bagaimana kita mengaktualisasikan rasa kecintaan kita pada tanah air Indonesia melalui ragam kegiatan positif yang memiliki impact positif bagi orang banyak dan Indonesia," jelas Ketchap Debora.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter