logo
Rabu, 20 May 2020 | 09:16

Semangat Komunitas Z900 Baikaa Indonesia Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19

Penulis : Ricky
img1

Otojurnalisme-Penyebaran virus corona di Indonesia yang semakin  meluas membuat banyak pihak dan instansi berlomba memberikan bantuan terlebih pandemi ini juga bersamaan dengan bulan Ramadahan 1441 Hijriah.

Seperti yang dilakukan oleh komunitas motor Kawasaki Z900 Baikaa Indonesia, yang beberapa waktu lalu menggalang dana dari para membernya kemudian hasilnya didonasikan ke beberapa lembaga sosial seperti ACT.

Rommy Sulistyo selaku ketua umum Z900 Baikaa Indonesia mengatakan, event berbagi seperti ini merupakan agenda tahunan setiap bulan ramadhan yang dilakukn oleh komunitasnya.

"Jika tahun sebelumnya kami berikan santunan langsung dengan mengundang anak-anak yatim, tahun karena sedang ada pandemi covid-19, kami hanya menyalurkan saja ke beberapa panti asuahan dan pondok pensatren saja, karen kami harus mengikuti protokol dan himbaan pemerintah untuk tetap menjaga jarak dan sosial distancing," kata Rommy.

Adapun yayasan atau panti asuhan yang diberikan santunana yakni Pondok Pesantren Daruttaubah (Berkasi),Panti asuhan Yatim Piatu Muslimin Jaya(Tebet) dan juga ACT (Aksi Cepat Tanggap).

Donasi yang disalurkan berupa paket sembako, masker dan juga uang tunai untuk dua yayasan.

Martin selaku Ketua Team Event Touring Z900 Baikaa Indonesia menambahkan, penyerahan donasi dilakukan di Bike Corner Jakarta Barat dengan tetap menerapkan protokol keamanan covid-19.

"Penyerahan donasi kami lakukan di Bike Corner Jakarta Barat, dan hanya dihadiria beberpa anggota saja, karena kami harus mengikuti protokol keselamatan dan kesehatan pencegahan covid-19," ujar Martin.

SHARE THIS ARTICLE :

Suzuki XL 7

Video


ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
ZonaVanza
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter
Tutup Iklan (x)


Tutup Iklan (x)