logo
Rabu, 26 Jun 2019 | 07:00

2 Mercy Tua Asal Banten Mengembara Lintas Benua Mejeng di Museum Mercedes Benz Jerman

Penulis : Ricky
img1

Salah satu anggota Mercedes Benz Club Banten berposes di depan Museum Mercedes Benz/ foto www.bco-tv.com


Jakarta-Komunitas Mercedez Benz Club Banten berhasil melintasi sekaligus menjelajahi dua benua dan singgah di Mercedes Benz Museum Jerman tepatnya di kota  Stutgart.

Dengan menggunakan mobil Mercedes Benz tua, 7 orang anggota komunitas Mercedes Benz Club Banten nekad keliling lintas negara bertemakan "Mengembara Lintas Benua".

Ke 7 orang tersebut berangkat dari Banten pada 20 Mei 2018 lalu dan sudah berhasil melintasi 26 negara di 3 Benua dari total 52 negara yang akan dilintasi, diperkirakan akan finish di Banten September 2019 mendatang.

 

Ke 7 orang tersebut menggunakan mobil Mercedes Benz 280 E rakitan tahun 1983 dan Mercedes Benz G 300 buatan tahun 1995.

Yang menjadi kebanggaan 7 orang Indonesia asal Banten tersebut bukan hanya mampu keliling dunia menggunakan mobil tua, tapi juga bisa singgah di Museum Mercedes Benz dunia.

Dikatakan oleh team leader melalui keterangan resminya, sebenarnya yang bisa parkir di depan gedung museum Mercedes Benz hanya mobil berusia 30 tahun saja, namun karena pihak pengelola mengetahui perjuangan yang dilalui sangat berat mobil asal Banten tersebut diperbolehkan mejeng di depan museum.

 

“Sebenarnya yang diperbolehkan parkir di depan museum hanya mobil yang berusia lebih dari 30 tahun. Jadi hanya salah satu dari dua mobil yang mereka gunakan, karena mobil G 300 masih berusia 24 tahun. Tetapi, begitu pihak museum tahu dua kendaraan ini telah menempuh 42.000 km dari Indonesia ke Stuttgart, maka keduanya dipersilahkan parkir di depan pintu masuk museum. Dan ini menjadi kendaraan pertama asal Indonesia yang berada di sana. Akhirnya dua kendaraan ini menjadi pusat perhatian dan objek foto para pengunjung museum dari berbagai Negara,” Ungkap Iim Team Leader yang dikutip dari www.bco-tv.com, Senin 24 Juni 2019.

Perlu diketahui, Museum Mercedes Benz menjadi salah satu destinasi para pecinta otomotif yang touring keliling dunia.

Karena dengan berkunjung ke museum tersebut menjadi kebanggan tersendiri bagi yang bisa menyinggahinya.

SHARE THIS ARTICLE :

Video

ARIPITSTOP
ARIPITSTOP
OtoXplore
OtoXplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. OtoMen
Otowheel
Otowheel
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter